Hindari Virus Corona, Israel Larang Warga Bersalaman

Kementerian Kesehatan Israel untuk sementara mewajibkan warganya tidak bersalaman untuk menghindari penyebaran virus corona.

Mereka juga mengimbau para penduduk yang berusia di atas 60 tahun dan mengidap penyakit kronis seperti diabetes, sakit pernapasan, dan kekebalan tubuhnya tidak terlalu baik disarankan untuk menghindari kontak dengan orang yang baru pulang dari luar negeri.

Seperti dilansir CNN, Kamis (5/3), pemerintah Israel menyatakan aturan baru itu akan efektif diterapkan dalam beberapa hari ke depan. Mereka juga untuk sementara membatasi perjalanan warganya ke luar negeri dan izin keramaian.

Israel mewajibkan warganya yang pulang dari Prancis, Jerman, Spanyol, Austria, Swiss, China, Jepang, Singapura, Hong Kong, Macau, Korea Selatan, dan Italia untuk dikarantina selama 14 hari. Mereka juga melarang warga dari negara-negara tersebut memasuki Israel untuk sementara.

Selain itu, Israel juga melarang kunjungan warga asing yang pernah bertandang ke ke Iran, Irak, Libanon dan Suriah.

Tenaga medis Israel juga dilarang bepergian ke luar negeri. Mereka juga melarang pertemuan tingkat dunia digelar di negara tersebut.

Sampai hari ini tercatat ada 15 orang yang terinfeksi virus corona di Israel, dan belum ada satupun yang meninggal.

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Padangkita.com

 

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *