‘Gebby Vesta Polisikan Lucinta Luna Atas Dugaan Pencemaran Nama Baik

Disc Jockey (DJ) Gebby Vesta resmi melaporkan selebgram Lucinta Luna ke Polda Metro Jaya, terkait kasus dugaan pencemaran nama baik lewat transaksi media elektronik. Laporan itu sudah dilayangkan sejak Senin (17/2) malam kemarin.

“Jadi semalam kami telah melaporkan saudari LL (Lucinta Luna) untuk kasus pencemaran nama baik (UU) ITE dan penghinaan di Polda Metro Jaya yang juga alhamdulilah didampingi tim kuasa hukum kami ada delapan orang termasuk Gilbert Marciano,” ujar Gebby Vesta di Kawasan Kalibata City, Jakarta Selatan, Selasa (18/2).

Laporan itu dibuat, karena Gebby mengalami banyak kerugian atas perbuatan Lucinta Luna yang membeberkan jenis kelamin aslinya melalui sosial media.

“Adanya kerugian yang timbul daripada satu perbuatan tindak pidana, maka dari itu klien saya berhak melaporkan atas kerugian tersebut melalui jalur yang baik yaitu perdata maupun pidana. Tapi yang sekarang ditempuh adalah pidana terlebih dahulu,” kata Gilbert Marciano, kuasa hukum Gebby Vesta.

“Tadi malam kami sudah membuka suatu laporan polisi. Jadi ini terkait dengam adanya pencemaran nama baik dan juga adanya penghinaan yang dilakukan melalui media elektronik,” sambungnya.

Kasus ini bermula sejak 2018 lalu, kala itu Lucinta Luna memposting identitas Gebby yang berstatus sebagai transgender. Lantas, kenapa baru dilaporkan saat ini?.

“Karena sebenarnya kemarin sudah ada tujuan itikad baik dari klien saya. Dia tidak mau perkeruh suasana, tapi ternyata yang bersangkutan melakukan perlawanan dengan semakin menjelekkan dan menghina klien saya. Selain penghinaan juga ada postingan data pribadi,” jelas Gilbert.

Laporan Gebby Vesta itu tertuang dalam laporan polisi dengan nomor LP/1117/B/YAN25/2020/SPKT PMJ, Tanggal 17 Februari 2020. Adapun perkaranya yaitu pencemaran nama baik melalui media elektronik.

Hingga berita ini diturunkan tim AKURAT.CO terus akan menghubungi pihak Lucinta Luna terkait laporan tersebut.

 

 

Sumber : akurat.co
Gambar : Akurat.co

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *