Kapolda Metro-Gubernur DKI Sepakat Bentuk Tim Atasi Konflik di Jakarta

Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sujana mendatangi Balai Kota DKI Jakarta, Senin (17/2/2020). Kedatangannya tak lain untuk menemui Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Nana menyatakan, kedatangannya untuk berlihaturahmi lantaran baru satu bulan menjabat sebagai Kapolda Metro.

“Kami melaksanakan silaturahmi dengan Pak Gubernur dan jajaran, bukan hanya beliau sebagai gubernur tapi juga sebagai koordinator daripada Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah). Intinya, kita mengharapkan ke depan terkait dengan kerjasama dan berbagai permasalahan di DKI ini dapat kita selesaikan bersama,” kata Nana di Balai Kota DKI Jakarta, Senin.

Dalam pertemuan itu juga membahas penanganan konflik sosial di Jakarta, misalnya masalah narkoba.

“Penanganan narkoba itu kan perlu kerja sama, bukan hanya kepolisian tapi bagaimana upaya pencegahan yang harus kita lakukan bersama. Upaya pencegahan itu lebih baik dari pada penindakaan,” ucapnya.

Kedua belah pihak sepakat meningkatkan tim kerjasama untuk berantas narkoba. ”Pencegahan yang kita lakukan perlu disampaikan membentuk satu tim kerja sama . Ada dari Polri, Pemda, TNI, juga dengan tokoh masyarakat, cari akar permsalahannya itu apa,” kata Kapolda Metro.

Fokus Deteksi Awal Konflik

Sementara itu, Anies Baswedan menyebut kedatangan Kapolda Metro untuk membahas kolaborasi ke depan.

”Disampaikan beberapa agenda penting yang harus dikerjakan, menyangkut keamanan kami dari Pemprov DKI akan selalu mendukung. Dan kita ingin Pak Kapolda sukses programnya berjalan dengan baik, dan kami seluruh jajaran wali kota, kepala dinas, sekda juga hadir,” ucapnya.

Anies menyebut tim kerjasama Polda Metro-Pemprov DKI nantinya akan fokus deteksi awal konflik. “Fokus pada pendeteksian awal sebelum muncul menjadi konflik, kan ada prosesnya, bibit-bibit yang muncul,” tandasnya.

 

 

 

 

 

Sumber : liputan6.com
Gambar : Tribunnews.com

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *