Adinia Wirasti Jadi Pendaftar Donor Kornea Mata

Artis peran Adinia Wirasti turut mendaftarkan diri mendonorkan kornea matanya. Hal itu disampaikan oleh Adinia Wirasti melalui akun Instagram pribadinya @adiniawrst baru-baru ini.

Dalam postingan tersebut, bintang Ada Apa Dengan Cinta? itu memasang potret wajahnya sembari memegang identitas diri atau Kartu Tanda Penduduk (KTP). Dan barulah pada keterangannya, Adinia Wirasti menjelaskan maksud dan tujuannya memasang foto tersebut. Artis berusia 33 tahun ini merasa tergerak untuk mendonorkan kornea matanya kepada mereka yang membutuhkan.

“Dalam keseharian saya yang bergerak di bidang seni peran dan visualisasi, saya tergerak untuk menyuarakan kebutuhan mereka yang memiliki kelainan kornea untuk memiliki kualitas hidup yang lebih baik,” tulis Adinia Wirasti. Adinia menjelaskan, tak sulit untuk menjadi pendonor kornea mata. Pastinya, jika sudah terdaftar menjadi pendonor, kornea mata akan diambil setelah seseorang tutup usia.

“Tidak sulit untuk menjadi calon donor, cukup mengisi formulir pendaftaran dan ada baiknya memberi tahu orang terdekat,” tulis Adinia Wirasti. “Lapisan kornea akan diambil saat kita sudah tutup usia. Keputusan kita bisa memberikan dampak besar bagi teman-teman kita yang membutuhkan penglihatan,” sambungnya. Seperti diketahui, Adinia Wirasti dipercaya menjadi duta kampanye “Help Them To See” yang digagas oleh Lions Eye Bank Jakarta. Adinia Wirasati pun berusaha mengajak orang-orang agar tahu mengenai donor kornea mata.

 

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Grid.ID

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *