238 WNI di Natuna Tetap Sehat, Menkes: Berkat Doa Seluruh Rakyat Indonesia

Masa observasi 238 Warga Negara Indonesia (WNI) di Natuna terkait wabah virus corona akan berakhir pada esok hari. Diketahui, mereka menjalani observasi selama dua pekan setibanya di Indonesia terkait pencegahan dan pengawasan masuknya virus corona.

Pemerintah selalu memantau dan menyebarkan informasi mengenai kondisi kesehatan para WNI di Natuna. Sebelum kepulangan mereka pada esok hari pun, dipastikan sebanyak 238 WNI dalam keadaan sehat.

“Memang terbukti sampai detik ini mereka semua tetap sehat,” kata Menteri Kesehatan Republik Indonesia (Menkes RI), Terawan Agus Putranto di Jakarta, Jumat (14/2/2020).

Ia menambahkan, “Itu semua juga berkat doa dari seluruh rakyat dan bangsa Indonesia.”.

Menurut rencana, mereka semua akan diberangkatkan pada Sabtu, 15 Februari 2020 dari Hanggar Lanud Raden Sadjad, Natuna menuju Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Sesampainya di Halim, WNI yang telah selesai menjalankan masa observasi di Natuna terkait vitus corona itu bisa kembali ke daerahnya masing-masing. Tiket pesawat komersil bagi WNI menuju daerah masing-masing juga telah disiapkan pemerintah.

Menkes Akan Hadir dalam Upacara Pelepasan di Natuna

Terawan mengatakan bahwa akan dilakukan upacara pelepasan agar para peserta observasi di Natuna sadar bahwa mereka akan mengakhiri masa observasi selama 2 pekan di Natuna.

Menkes RI akan turut serta ikut melepas kepulangan seluruh peserta observasi di Natuna.

“Saya akan ke sana, ikut besok pagi. Menyiapkan dan melepaskan mereka, bagaimana haru birunya mereka, bahagianya mereka. Apalagi keluarganya, apalagi masyarakatnya yang menerimanya,” ucap Menkes RI.

Terawan menambahkan, “Kangen-kangenan lah pasti 2 minggu kita observasi.”

 

 

 

 

 

Sumber : liputan6.com
Gambar : Jawa Pos

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *