Dapat Penghargaan Internasional, Novel Baswedan Singgung Pelemahan KPK

Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan mendapatkan penghargaan antikorupsi dari Perdana International Anti-Corruption Champion Foundation (PIACCF).

Penyerahan penghargaan antikorupsi internasional itu dilaksanakan di Putrajaya Marriot Hotel, Kuala Lumpur, pada Selasa 11 Februari 2020, kemarin. Novel hadir dalam penyerahan penghargaan itu.

Selain Novel, PIACCF juga memberikan penghargaan kepada mendiang Kevin Anthony Morais, penuntut pada Suruhanjaya Pencegahan Rasuah Malaysia.

“Penghargaan ini adalah bentuk dukungan dan penghormatan terhadap semua pihak yang memilih jalan untuk berjuang memberantas korupsi, baik di Malaysia, Indonesia dan di seluruh dunia,” ujar Novel dalam keterangan tertulisnya, Rabu (12/2/2020).

Menurut Novel, isu pemberantasan korupsi bukan hanya permasalahan masing-masing negara saja, tetapi juga merupakan masalah bersama masyarakat dunia. Novel Baswedan sempat memuji pemerintah Malayasia dalam hal pemberantasan korupsi.

“Apresiasi saya terhadap upaya pemerintah Malaysia dalam memberikan perlindungan kepada para petugasnya dalam melaksanakan tugas untuk memberantas korupsi,” kata Novel.

Novel pun berharap Malaysia bisa menjadi contoh bagi negara lain dalam hal melindungi petugas pemberantas korupsi. Dalam kesempatan ini juga Novel sempat menyinggung pelemahan terhadap KPK.

“Saya juga berharap semoga pegawai KPK, dan para aktifis anti-korupsi di Indonesia terus bersemangat untuk berjuang melawan korupsi, di tengah pelemahan terhadap KPK yang sekarang sedang terjadi,” Novel Baswedan menandaskan.

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Lokadata

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *