Komisi D DPRD DKI Tetap Tolak Formula E Digelar di Monas

Ketua Komisi D DPRD DKI Ida Mahmudah berharap Pemprov DKI mempertimbangkan ulang masak-masak gelaran Formula E 2020. Khususnya soal lokasi balapan yang dipilih.

“Pemda DKI pertimbangkan ulang deh, kalau memang Formula E itu di DKI. Saya berharap Pak Gubernur (Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan) mempertimbangkan ulang deh,” kata Ida saat dihubungi, Senin (10/2/2020).

Ida mengaku belum mengetahui pasti apakah di kawasan Monumen Nasional (Monas) tetap diizinkan Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) menjadi tempat gelaran Formula E.

Namun, ia menilai perlintasan Formula E tak memadai jika diselenggarakan di kawasan Monas.

“Karena memang tidak memadai situasinya. Pertama, itu kalau di Monas nanti lintasannya memungkinkan tidak. Apalagi dengan kemarin wacana Thamrin- Sudirman, mau ganggu berapa banyak orang jalan di sana?,” ujarnya.

Ia menilai Formula E Lebih cocok diadakan di wilayah Sentul, Bogor yang sudah memiliki fasilitas lengkap.

“Kalau saya sebagai anggota dewan ditanya, lebih baik jangan ada deh Formula E (di DKI). Hambur-hamburin duit dan efek bagusnya tidak ada,” tandasnya.

Komisi Pengarah Membolehkan

Sebelumnya, Komisi Pengarah Kawasan Medan Merdeka akhirnya memperbolehkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menggelar balap motor mobil listrik atau Formula E di area Monas. Jakarta diketahui menjadi tuan rumah acara Formula E yang digelar Juni 2020.

Izin mengenai penyelenggaraan Formula E di kawasan Monas tertera dalam surat Nomor B-3/KPPKKM/02/2020 yang diteken Menteri Sekretaris Negara yang juga Ketua Komisi Pengarah Medan Merdeka, Pratikno. Surat itu ditujukan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“Informasi tentang surat Komisi Pengarah tanggal 7 Februari tersebut betul. Dalam surat tersebut pada prinsipnya Komrah menyetujui Formula E di Kawasan Taman Medan Merdeka, dengan memperhatikan dan mematuhi peraturan perundang-undangan, antara lain UU Cagar Budaya,” jelas Sekretaris Kemensetneg Setya Utama, Senin (10/2/2020).

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : BeritaSatu.com

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *