Jacksen Optimistis Bisa Kembalikan Comvalius ke Puncak Performa

Pelatih Jacksen F. Tiago optimis bisa mengembalikan ketajaman Sylvano Comvalius bersama Persipura Jayapura. Dia mengatakan penyerang asal Belanda tersebut masih memiliki potensi sangat besar. Sylvano Comvalius gagal memenuhi ekspetasi Arema. Diharapkan menjadi lumbung gol Arema, Comvalius hanya mampu mencetak lima gol dan tujuh assist dari 27 penampilan pada Liga 1 2019. Jumlah itu jauh sekali dari catatan 37 gol dari 34 penampilan selama membela Bali United pada Liga 1 2017. Imbasnya, dia kemudian dipinjamkan ke Persipura Jayapura. Jacksen menilai masalah perfroma Comvalius lebih ke masalah pemilihan taktik

Milomir Seslija diyakini lebih banyak fokus kepada Makan Konate, sehingga kontribusi Comvalius tidak berjalan maksimal. “Secara pribadi mungkin Comvalius kemarin tidak bisa seperti di Bali United karena konsep bermain Arema lebih menguntungkan Konate. Arema lebih banyak mengandalkan Konate daripada Comvalius,” kata pelatih kepala Persipura Jayapura tersebut. “Tentu akan berbeda jika dibandingkan semasa di Bali United,” tuturnya.

Atas alasan itu pelatih asal Brasil tersebut akan mencoba menghidupkan kembali marwah Sylvano Comvalius sebagai target man. Dia yakin mantan pemain Pahang FA tersebut bisa kembali menemukan performanya yang hilang bersama Mutiara Hitam.

“Saya rasa peluang Comvalius untuk mencetak gol sangat besar, tinggal bagaimana ketajaman dia nantinya. Tidak ada satupun orang di Indonesia yang meragukan seorang Comvalius,” imbuhnya. “Mungkin dengan cara bermain Persipura dia bisa menjadi seorang pemain yang bisa menjadi ancaman untuk lawan-lawan kita,” tuturnya lagi. Akan tetapi, untuk bisa menggapai level tersebut Comvalius harus melewati Marianus Manewar. Jacksen menegaskan pemain jebolan timnas U-23 tersebut tidak akan rela kehilangan tempatnya begitu saja.

Dia menilai persaingan antardua penyerang ini akan membawa dampak positif bagi Persipura. “Yang pertama dia harus singgkirkan Marianus dulu. Saya pikir tahun ini akan menjadi tahunnya Marinus karena dia sudah sembuh dan sudah lebih paham dengan cara kerja Persipura Jayapura,” ucap pelatih penyuka rawon itu menambahkan. “Selama masa pemulihan pun dia menunjukkan semangat yang luar biasa,” lanjutnya.

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas.com

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *