Pemerintah Berkumpul Gelar Rapat Evakuasi WNI dari China

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto menyatakan bakal menggelar rapat bersama soal rencana evakuasi Warga Negara Indonesia (WNI) di Wuhan, China.

Rapat itu rencananya digelar di Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta Kamis (30/1) siang, dan diikuti kementerian terkait lainnya.

“Jadi opsi itu sudah ada, nanti kita akan rapatkan dulu di Setneg jam satu saya rapat,” ujar Terawan saat ditemui di Graha Widya Bakti, Puspitek, Tangerang Selatan, Kamis (30/1).

Terawan enggan merinci lebih lanjut soal rencana evakuasi tersebut. Namun, ia memastikan pemerintah akan menentukan nasib para WNI di Wuhan, China, dalam rapat siang nanti.

“Ya nanti rapatnya baru nanti, dirapatkan dulu,” katanya.

Presiden Joko Widodo sebelumnya menyampaikan belum bisa mengevakuasi WNI di Wuhan menyusul pemberlakuan kebijakan isolasi dari otoritas China.

Hingga kini korban meninggal akibat virus corona di China telah mencapai 132 orang. Pihak berwenang di Provinsi Hubei melaporkan jumlah korban bertambah setelah ditemukan 25 kematian dan 840 kasus baru di sana.

Virus yang menginfeksi saluran pernapasan akut seperti pneumonia itu menebar kekhawatiran dunia karena dinilai sangat mirip dengan SARS (Severe Acute Respiratory Syndrome) yang pada 2002-2003 menewaskan ratusan orang di China dan Hong Kong.

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : eksplore.co.id

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *