Timnas Indonesia U-19 Masih Fokus Perbaiki Fisik di Thailand

Timnas Indonesia U-19 masih menjalani latihan dengan Asisten pelatih Timnas Indonesia U-19, Nova Arianto, menjelaskan semua pemain menjalani dua sesi latihan dalam sehari di bawah arahan manajer pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae Yong.

“Selama di sini [Thailand] masih dalam peningkatan fisik dan fokus melihat kemampuan pemain di uji coba yang akan dilakukan. Mereka latihan sehari dua kali. Pagi latihan beban di gym dan sorenya di lapangan,” kata Nova kepada CNNIndonesia.com, Rabu (22/1).

Peningkatan fisik menjadi materi utama karena Tae Yong menilai kondisi pemain lebih buruk dari yang diprediksi sebelumnya.

Timnas Indonesia U-19 Masih Fokus Perbaiki Fisik di Thailand
“Ya ini lagi di cek kondisi fisik pemain sejauh mana kondisinya. Lusa [Jumat] baru akan ada uji coba pertama,” ujar Nova.

Selama 12 hari di Thailand, Timnas Indonesia U-19 yang beranggotakan 28 pemain juga dijadwalkan melakoni lima laga uji coba.

Tae Yong bakal menggunakan data kondisi fisik dan laga uji tanding sebagai acuan dalam mempersiapkan tim Merah Putih ke Piala Asia U-19 2020 dan Piala Dunia U-20 2021.

“Jadi yang kami lakukan, tidak hanya melakukan parameter dari kemampuan para pemain di lapangan atau pemahaman taktikal, parameter lain pun kita lakukan. Masih ada promosi degradasi. Ini adalah program awal kita dalam membangun tim,” kata Tae Yong dikutip dari situs resmi PSSI.

Timnas Indonesia U-19 Masih Fokus Perbaiki Fisik di Thailand

Para pemain menyambut baik program latihan yang diberikan Tae Yong dan kawan-kawan dalam pemusatan latihan di Alpine Football Camp Training, di Chiang Mai, Thailand.

“Saya dan teman-teman lain menikmati pemusatan latihan hari pertama, saya berharap bisa terus meningkatkan kemampuan sepak bola saya di kemudian hari. Tentu persaingan di sini tidak mudah, harus bisa dilalui dengan baik setiap harinya,” jelas kiper Timnas Indonesia U-19, Ernando Ari Sutaryadi.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *