Pesbukers Berhenti Tayang, Warganet Berharap Selamanya

Acara hiburan Pesbukers ANTV berhenti tayang. Kabar dihentikannya tayangan Pesbukers diumumkan oleh Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) pusat. KPI menerima kabar tersebut saat melakukan kegiatan pembinaan dengan pihak ANTV di kantor KPI Pusat, beberapa waktu lalu.

Dilansir dari akun instagram resmi KPI Pusat, Pesbukers telah berhenti tayang sejak 9 Desember 2019 lalu. “sejak tanggal 9 Desember hingga saat ini kami sudah tidak lagi melihat tayangan Pesbukers di layar kaca ANTV. Hal ini telah menjadi catatan tim pemantauan kami,” kata koordinator bidang isi siaran KPI Pusat, Mimah Susanti dalam keterangan tertulis Rabu, 8 Januari 2020.

Penghentian tayangan Reality Show Komedi ini dilakukan atas inisiatif pihak ANTV. Stasiun Televisi tersebut menghentikan tayangn Pesbukers sampai dengan waktu yang belum ditentukan.Sebelumnya, Tayangan program siaran Pesbukers hadir setiap hari dari pukul 16.30 hingga 18.00 Waktu Indonesia Barat.

Program ini juga telah mendapat surat teguran beruapa sanksi administratif dari KPI Pusat pada 8 Oktober 2019 karena melakukan pengabaian pada aturan Pedoman Perilaku Penyiaran (P3) serta pelanggaran terhadap Standar Program Siaran (SPS) KPI tahun 2012.

Dihentikannya penayangan Pesbukers mendapat banyak dukungan dari warganet yang membanjiri unggahan instagram KPI Pusat. Akun @Dhewi_sartika22 yang menuliskan, “Allahuakbar, Alhamdulillah akhirnya.. Mantap.” Selain akun tersebut ada akun @suprihartini80 yang menyatakan dukungan serupa “Alhamdulillah protes yang begitu lama baru terwujud sekarang mudah-mudahan terus selamanya. Dan mudah-mudahan acara yang tidak mendidik menyusul ya,” tulisnya.

 

 

 

Sumber : tempo.co
Gambar : KapanLagi.com

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *