Pangeran Harry Mundur Sebagai Anggota Senior Keluarga Kerajaan

Pangeran Harry dan istrinya, Meghan Markle mengejutkan keluarga Kerajaan Inggris dengan memutuskan mundur dari anggota ‘senior’ keluarga kerajaan. Dikabarkan Pangeran Harry tidak berkonsultansi terlebih dahulu dengan Ratu Elizabeth II.

Dalam pengumuman yang mengejutkan, pasangan itu mengatakan mereka akan menghabiskan waktu di Amerika Utara. Laporan-laporan media mengatakan, Duke dan Duchess of Sussex membuat pernyataan mencengangkan ini tanpa memberi tahu Ratu Elizabeth atau ayahnya Pangeran Charles.

Berita mengejutkan itu menyusul tahun yang bergejolak bagi pasangan itu. Mereka sebelumnya secara terbuka mengatakan bahwa mereka telah berjuang dalam sorotan dan tumbuh terpisah kakak Harry, Pangeran William. Mereka juga bereaksi buruk terhadap liputan berita negatif.

“Kami bermaksud untuk mundur sebagai anggota ‘senior’ dari keluarga kerajaan dan bekerja untuk menjadi mandiri secara finansial, sambil terus sepenuhnya mendukung Yang Mulia Ratu,” kata mereka dalam sebuah pernyataan yang dirilis oleh Istana Buckingham, seperti dikutip AFP, Kamis, 9 Desember 2020.

“Kami telah memilih untuk melakukan transisi tahun ini dalam mulai mengukir peran baru yang progresif dalam lembaga ini,” tambah mereka.

“Kami sekarang berencana untuk menyeimbangkan waktu kami antara Inggris dan Amerika Utara,” ungkap pernyataan itu.

Pengumuman itu tampaknya mengejutkan keluarga kerajaan. Istana Buckingham mengeluarkan pernyataan kedua satu jam dan 40 menit kemudian, mengatakan diskusi dengan Harry dan Meghan ‘pada tahap awal’.

“Kami memahami keinginan mereka untuk mengambil pendekatan yang berbeda. Tetapi ini adalah masalah rumit yang akan membutuhkan waktu untuk diselesaikan,” sebut Istana Buckingham.

Dipahami bahwa suasana di Istana Buckingham saat ini dipenuhi dengan kekecewaan dan bahkan, menurut BBC, ‘terluka’.

 

 

 

 

 

Sumber : medcom.id
Gambar : liputan6.com

 

 

 

 

[social_warfare
buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *