Pesawat Berisi 100 Penumpang Jatuh di Kazakhstan, 9 Tewas

Sebanyak sembilan orang dikonfirmasi tewas dan beberapa lainnya terluka setelah pesawat maskapai Bek Air jatuh di dekat Bandara Almaty, Kazakhstan, pada Jumat (27/12).

Berdasarkan Badan Penerbangan Sipil Kazakhstan, pesawat yang mengangkut 100 penumpang termasuk lima awak itu “kehilangan kendali ketinggian saat lepas landas hingga menerobos pagar beton” sebelum menabrak sebuah bangunan.

Dikutip Al Jazeera, pihak Bandara Internasional Almaty menuturkan telah membentuk komisi khusus untuk menyelidiki kecelakaan tersebut.

Sejumlah gambar yang diunggah di media sosial menunjukkan sejumlah petugas penyelamat telah dikerahkan ke lokasi kejadian.

Menurut situs pelacak penerbangan Flightview.com, pesawat jenis Fokker 100 itu dijadwalkan meninggalkan Almaty pada pukul 07.05 waktu lokal dan tiba di Ibu Kota Astana pada 08.40.

Presiden Kazakhstan Kasyym-Jomart Tokayev menyatakan belasungkawa kepada seluruh penumpang dan kerabat keluarga yang ditinggalkan.

“Semua korban yang terluka akan mendapat bantuan. Semua yang bertanggung jawab akan menanggung hukuman berat sesuai dengan hukum yang ada,” kata Tokayev dikutip kantor berita Kaz Inform.

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : cnnindonesia.com

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *