Dua Petugas Pemadam Australia Tewas dalam Kebakaran Hutan

Dua orang petugas pemadam kebakaran Australia dilaporkan tewas saat tengah menjalani tugas mereka. Perdana Menteri Scott Morrison yang tengah berlibur segera kembali ke Sydney begitu mendengar kabar ini.

Dua petugas tersebut tewas pada Kamis, 19 Desember 2019 malam waktu setempat. Polisi menyebut kematian keduanya karena mobil pemadam menabrak pohon dan jatuh terguling.

“Kecelakaan ini menewaskan pengemudi dan penumpang yang duduk di depan. Keduanya merupakan petugas pemadam kebakaran sukarela,” kata polisi, dilansir dari Straits Times, Jumat 20 Desember 2019.

Sementara itu, tiga penumpang lainnya selamat dengan kondisi terluka.”Tentu saja ini berita menyedihkan bagi kami terlebih di situasi sekarang ini,” kata pihak Pemadam Kebakaran dalam sebuah pernyataan.

Tiga orang pemadam kebakaran kini sudah dalam penanganan medis. Dua orang pria diterbangkan ke rumah sakit dengan luka bakar di wajah, tangan dan kaki, sementara seorang wanita dibawa dengan ambulans ke rumah sakit.

Morrison mengeluarkan pernyataan bahwa dia akan kembali ke Sydney secepatnya pada Jumat pagi. Dia menerima banyak kritik di media sosial beberapa hari terakhir karena pergi berlibur ke luar negeri di saat darurat.

Ini menambah panjang daftar kritikan untuk pemerintahnya yang terlihat tidak peduli dengan kebijakan perubahan iklim.

“Saya sangat prihatin dengan kebakaran yang berimbas pada banyak warga Australia. Saya menyesal karema mengambil cuti dengan keluarga pada saat ini,” kata Morrison.

Sementara itu, di negara bagian New South Wales sudah ditetapkan dalam keadaan darurat selama tujuh hari. Angin yang cukup kencang dengan gelombang panas menyebabkan kebakaran semakin meluas.

Bahkan, kebakaran sudah hampir mencapai kota.

 

 

 

 

 

Sumber : medcom.id
Gambar : Medcom

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

 

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *