Imbangi Standard Liege, Arsenal Lolos 32 Besar

Arsena Berhasil menunjukan kekuatan mereka saat bertamu ke Stadion Maurice Dufrasne yang jadi markas Standard Liege. Dalam pertandingan keenam Grup F Liga Europa 2019-2020 The Gunners -julukan Arsenal- mengakhiri laga denga skor imbang 2-2.

Meski harus rela berbagi poin dengan tuan rumah, tapi hasi ini juga tak terlalu buruk. Sebab usai berbagi angka, baik Arsenal yang kemudian jadi jawara klasemen grup F ini dipastikan lolos ke babak lanjutan di Liga Europa 2019-2020.

Pertemuan kedua tim pada Jumat (13/12) dini hari WIB pun bukan pertemuan yang mudah. Pasalnya, baik tuan rumah dan tim tamu sempat bermain dengan tansi tinggi tanpa hasil sepanjang babak pertama.

Setelah melewati pertadingan alot selama 45 menit, Standard Liege selaku tuan rumah berhasil membuka angka lebih dulu di menit-menit awal babak kedua. Gol cepat dari Samuel Bastien di menit 47 disusul Selim Amallah di menit 69 membawa tuan rumah unggul 2-0.

Tak lama berselang, Arsenal pun rupanya tak mau ketinggalan mencatatkan nama pemain di papan angka stadion. Menariknya, peluang comeback The Gunners terjadi dalam jeda wakti yang sangat sempit.

Tim asuhan Freddie Ljungberg itu mampu mengejar dua angka hanya dalam jeda waktu tiga menit. Dimana angka pertama dibuat oleh Alexandre Lacazette di menit 78 dan disusul oleh eksekusi Bukayo Saka di menit 81.

Dengan hasil imbang ini, Arsenal berhasil menambah poin untuk duduk di posisi puncak klasemen Grup F dengan skor 11 angka. Sementara ruan rumah turun ke peringkat ketiga dan gagal melaju ke babak lanjutan karena hanya mengantongi 8 poin.

Standard Liege 2-2 Arsenal
Pertandingan ke-6 Grup F Liga Europa 2019
Stadion Maurice Dufrasne/Jumat, 13 Desember 2019-2020
Gol:Samuel Bastien (47′), Selim Amallah (69′), Alexandre Lacazette (78′), Bukayo Saka (81′)

Susunan Pemain
Standard Liege (4-5-1):Arnaud Bodart; Collins Fai, Zinho Vanheusden, Konstantinos Laifis, Nicolas Gavory; Mehdi Carcela, Samuel Bastien, Selim Amallah(Maxime Lestienne), Gojko Cimirot, Paul-José M’Poku; Renaud Emond (Felipe Avenatti). Pelatih: Michel Preud’homme.

Arsenal (3-4-3): Emiliano Martinez; Sokratis Papastathopoulos (Gabriel Martinelli), David Luiz, Konstantinos Mavropanos; Bukayo Saka, Joe Willock, Matteo Guendouzi, Ainsley Maitland-Niles (Calum Chambers); Reiss Nelson, Alexandre Lacazette, Emile Smith Rowe(Pierre-Emerick Aubameyang). Pelatih: Freddie Ljungberg.

 

 

 

Sumber : akurat.co
Gambar : BolaBanget

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

 

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *