Frederika Cull Masuk Top 10 Miss Universe, Sejarah Baru Indonesia

Frederika Cull menoreh sejarah baru di Indonesia karena berhasil masuk dalam 10 besar Miss Universe 2019. Ia mewakili Indonesia dalam ajang Miss Universe 2019 yang digelar di Atlanta, Amerika Serikat pada Minggu malam waktu setempat, 8 Desember 2019, atau Senin pagi, 9 Desember 2019 waktu Indonesia.

Perempuan 20 tahun ini juga mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang terlibat atas pencapaiannya ini. “Saya ingin mengucapkan terima kasih, terima kasih kepada semua orang yang telah membantu dan mendukung saya untuk Miss Universe 2019,” tulis Frederika di akun Instagramnya pada Minggu, 8 Desember 2019.

Frederika Alexis Cull, nama lengkapnya, merupakan anak dari Rayn Cull asal Australia dan Yulia Peers dari Indonesia. Perempuan kelahiran Gold Coast, Queensland, Australia ini sudah menjadi model sejak usianya sembilan tahun. Sebelum mengikuti ajang Miss Universe 2019, Frederika menjadi pemenang dalam Putri Indonesia 2019 mewakili DKI Jakarta.

Sebelum menjadi Putri Indonesia 2019, ia bersama ibundanya sejak remaja sudah menjadi penonton setia ajang tersebut. Sang ibu pada saat itu berharap putri kesayangannya itu suatu saat bisa menjadi Putri Indonesia.
Saat ini Frederika sedang menempuh pendidikannya dengan mengambil jurusan Manajemen Bisnis Internasional di Australian Independent School Indonesia.

Setelah ini ia berharap dapat tetap membantu sesama yang membutuhkan uluran tangannya. Ia juga ingin membawa perubahan positif bagi kehidupan masyarakat di Indonesia. “Kita semua kadang-kadang membutuhkan bantuan dan dengan sedikit bantuan dari orang yang tepat kita dapat mencapai kebesaran. Saya ingin dapat menawarkan bantuan kepada mereka yang membutuhkan, saya ingin diingat sebagai membuat perbedaan positif dalam kehidupan Orang,” tulis Frederika.

Frederika menjadi Putri Indonesia pertama yang berhasil masuk Top 10 Miss Universe. Sebelumnya, wakil Indonesia mentok di 15 besar seperti Artika Sari Dewi dan Sonia Fergina.

 

 

 

Sumber : tempo.co
Gambar : Wolipop

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *