Eksperimen Baru Samsons di Singel Terbaru Electrify My Soul

Grup band Samsons kembali menyapa penggemar dengan singel terbaru berjudul “Electrify My Soul”. Lagu ini dibuat secara penuh dengan bahasa Inggris di bawah naungan Universal Music Indonesia, salah satu label musik terbesar di Tanah Air. Meski ini bukan pertama kali Samsons menciptakan dan mengeluarkan karya lagunya dalam Bahasa Inggris. Namun, singel ini menjadi manifesto Samsons dalam bereksperimen terhadap musiknya.

Dari sisi aransemen, band yang mengusung pop rock ballad ini telah berimpoviasasi dengan suara synthesizer yang cukup kental. Sebelumnya, pada single “Stay As You Are”, Samsons juga mulai melakukan hal serupa walau tak terlalu dominan.

Namun, di lagu “Electrify My Soul” ini terasa sangat makin kuat, dengan tentunya dengan penambahan sentuhan musik elektronik. Tetapi, band beragotakan Aria Dinata (vokal), Irfan Aulia Irsal (gitar), Erik Partogi Siagian (gitar), Aldri Dataviadi (bass), dan Chandra Cristianto (drum) ini menjaga kekhasan, dan pattern musik ala Samsons dengan pop rock ballad-nya. Agresif.

Berbicara tema, seperti di lagu-lagu sebelumnya, Samsons tetap mengisahkan tentang percintaan di lagu “Electrify My Soul”. Meski menggunakan Bahasa Inggris, pemilihan diksi yang digunakan Samsons tidak bisa dibilang seadanya, lebih tepat guna, tidak berlebihan, dan mudah untuk dipahami. Bahkan, sang vokalis, Aria Dinata yang menggantikan Bams mampu menyanyikannya dengan lafal yang baik dan tak memaksa.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima, Senin (2/12/2019), Lagu ini sendiri berkisah tentang cinta yang dapat diterjemahkan sebagai suatu kekuatan yang universal. Dalam artian, tak hanya cinta tentang hubungan dua insan. Tetapi, sebuah cinta yang saling menguatkan hati dan jiwa, sehingga bisa diaplikasikan dalam seluruh elemen kehidupan. Hingga kini, total Samsons telah menelurkan empat album, yakni Naluri Lelaki (2006), Penantian Hidup (2007), Samsons (2009), dan Perihal Besar (2013).

 

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas.com

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

 

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *