Hari Terakhir di Thailand, Paus Fransiskus Bertemu Pemuka Agama

Paus Fransiskus akan segera mengakhiri kunjungannya ke Thailand. Di hari terakhir ini, dia akan bertemu dengan para guru dan siswa di komunitas Katolik.

Ini merupakan kunjungan pertamanya di Thailand, yang penduduknya mayoritas beragama Buddha. Pada Jumat, 22 November 2019, Paus akan berkunjung ke paroki bersejarah yang dulu juga dikunjungi Paus John Paul II pada 1984.

“Saya sangat senang melihat Papa (Paus Fransiskus) hari ini. Ini adalah kesempatan yang baik, hidup dan kesehatan saya akan diberkati,” kata Armee Chermuer, salah seorang anggota jemaat, dilansir dari AFP.

Paus nantinya akan mengunjungi sebuah kuil Katolik sebelum bertemu dengan para pemimpin agama di sebuah universitas. Di universitas ini, seorang pemuda Muslim akan bergabung dengan anggota paduan suara, menyanyi untuk sang Paus.

Paduan suara ini akan menjadi pertunjukan sangat simbolis bagi Paus. Terlebih dia selalu menyampaikan pesan keharmonisan antaragama dalam kunjungannya.

Paus juga menyerukan agar lebih menghargai dan menghormati para pekerja seks, serta korban perdagangan manusia.

Perjalanannya ke Thailand menandai 350 tahun sejak ‘Mission de Siam’, misi kepausan pertama ke negara itu.

Kepada para pejabat, Paus memuji komunitas Katolik di sana. “Walau pun kecil tapi mereka bersemangat,” tuturnya.

Usai dari Negeri Gajah Putih, Paus akan bertolak menuju Jepang. Negeri Sakura merupakan negara terakhir dari tur Asia-nya.

 

 

 

 

Sumber : medcom.id
Gambar : Liputan6.com

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *