Jadwal Siaran Langsung Malaysia Vs Indonesia, Live TVRI Malam Ini

Laga kelima Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 akan mepertemukan Malaysia vs Indonesia, Selasa (19/11/2019). Laga Malaysia vs Indonesia akan berlangsung di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia. Jadwal sepak mula pukul 19.45 WIB. Bertanding di kandang Malaysia tentunya akan menjadi tantangan berat bagi timnas Indonesia. Kabar terbaru, sebanyak 85.000 tiket ludes terjual untuk laga ini.

Selain teror dari suporter Malaysia, Indonesia juga akan berjuang tanpa didampingi pelatih Simon McMenemy. Simon sebenarnya sudah tiba di Malaysia sejak Rabu (13/11/2019) malam waktu setempat. Namun, kedatangan Simon ke Malaysia hanya untuk memberi dukungan moral dan bantuan supervisi atas arahan Ketum PSSI, Mochamad Iriawan. Hal ini tidak lepas dari kepastian PSSI yang akan mengakhiri kerja sama dengan Simon setelah laga melawan Malaysia.

Nantinya, timnas Indonesia akan dipimpin oleh asisten Simon, Yeyen Tumena, yang didampingi Joko Susilo dan Alan Haviludin. Sebagai persiapan, Indonesia yang sudah tiba di Malaysia sejak Selasa (12/11/2019) telah melakukan uji coba dengan tim lokal. Indonesia meraih kemenangan 3-0 atas PKNS dalam laga yang memakai format tiga babak dengan durasi masing-masing 30 menit, Kamis (14/11/2019).

Pada hari yang sama, Malaysia sukses menumbangkan Thailand 2-1 pada laga keempat Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Kemenangan itu membuat Malaysia menjauh dari kejaran Indonesia di klasemen Grup G. Malaysia dengan koleksi enam angka kini menduduki peringkat empat, sementara Indonesia berada di dasar klasemen dengan poin 0.

Meski laga kali ini terbilang berat, Indonesia harus mengincar poin penuh untuk menjaga peluang tampil pada Piala Asia 2023 lewat jalur kualifikasi putaran ketiga. Hal itu bisa didapat Indonesia jika mampu mengakhiri Kualifikasi Piala Dunia 2022 di urutan tiga klasemen Grup G. Kemenangan atas Malaysia tentunya akan menaikkan moral pemain Indonesia yang dalam empat laga awal selalu kalah.

Untuk itu, Irfan Bachdim dkk harus termotivasi membalas kekalahan 2-3 dari Malaysia pada pertemuan pertama awal September lalu. Pecinta sepak bola Tanah Air bisa menyaksikan langsung laga Malaysia vs Indonesia ini di TVRI. Selain tayangan televisi, laga ini juga bisa dinikmati lewat layanan streaming dari MolaTV.

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Goal.com

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *