Jokowi Segera Tunjuk Wakil Panglima TNI

Juru Bicara Presiden Fadjroel Rahman mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menunjuk langsung sosok wakil panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI). Fadjroel menyebut Jokowi sedang memproses sosok untuk menduduki posisi yang dihidupkan kembali itu.

“Presiden sebagai pemegang kekuasaan. Hak prerogatif presiden,” kata Fadjroel di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (18/11).

Fadjroel menyebut Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto juga sudah menyampaikan usulan untuk penempatan wakil panglima TNI. Saat disinggung para kepala staf angkatan, baik darat, laut, maupun udara, yang akan dipilih, Fadjroel menyebut sepenuhnya di tangan Jokowi.

“Semua jadi hak prerogatif presiden untuk memutuskan atau menerima usulan pihak berkaitan penentuan wapang (wakil panglima)” ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menyebut tiga kepala staf Angkatan Darat (AD), Angkatan Laut (AL), dan Angkatan Udara (AU), memiliki peluang yang sama untuk menjabat sebagai wakil panglima TNI.

“Ya saya pikir para kepala staf punya kans untuk itu,” kata Moeldoko di Kantor Staf Presiden, Jakarta, Kamis (7/11).

Tiga kepala staf yang saat ini menjabat antara lain, Kepala Staf AD Jenderal Andika Perkasa, Kepala Staf AL Laksamana Ade Supandi, dan Kepala Staf AU Marsekal Yuyu Sutisna.

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Kronologi.id

 

 

 

[social_warfare
buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

 

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *