Korea Selatan Tunjuk 10 Dubes Baru

Korea Selatan menunjuk 10 duta besar baru untuk bertugas di negara-negara mitra, Senin 11 November 2019. Penunjukan ini merupakan bagian dari perombakan rutin, namun ada beberapa yang sengaja diganti karena terjerat kasus.

Mantan Menteri Lingkungan Hidup Lee Chi-beom akan menjadi Dubes Korsel di Malaysia. Sementara Lee Yeo-hong, yang pernah bertugas di Kedubes Korsel di India, dipindahkan ke Mongolia.

Kantor berita Yonhap melaporkan bahwa mantan Dubes Korsel di Malaysia dipecat karena menerima gratifikasi dan juga diduga memperlakukan para bawahannya dengan tidak baik.

Sementara mantan Dubes Korsel di Mongolia dipanggil ke pemerintahan pusat di Seoul untuk menjawab dugaan adanya semacam ‘permainan’ dengan seorang pialang visa.

Jeong Yeon-doo, mantan kepala biro urusan nuklir Kementerian Luar Negeri Korsel, ditunjuk menjadi dubes di Belanda. Cheon Joon-ho, mantan dubes di Amerika Serikat, kini akan memimpin perwakilan Seoul di Finlandia.

Beberapa dubes baru di antaranya Ryu Chang-soo untuk Gabon; Han Seong-jin di Latvia; Lee Sang-jeong di Sudan; Shim Jae-hyun di Honduras; Jang Keun-ho di Chile; dan Woo In-shik di Paraguay.

Ahn Min-sik, mantan Dubes Korsel di Paraguay, ditunjuk menjadi konsul jenderal baru di Da Nang, Vietnam.

 

 

 

 

Sumber : medcom.id
Gambar : REQnews.com

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *