Claudia Emmanuela Santoso Memukau dengan “Listen” di The Voice of Germany

Claudia Emmanuela Santoso membawakan lagu “Listen” milik Beyonce di semifinal The Voice of Germany. Dara asal Cirebon itu kembali memukau juri yang terdiri dari Alice Merton, Mark Forster, Rea Garvey, dan Sido. Video yang diunggah di kanal YouTube The Voice of Germany, memperlihatkan para juri memberi Claudia standing ovation pada akhir penampilannya. “Kami mengira kamu tidak akan bisa tampil lebih bagus lagi dari sebelumnya, ternyata justru semakin bagus.

Mengagumkan. Penampilan yang sangat kuat,” kata pembawa acara Thore. Dengan suara lirih, Claudia mengucapkan terima kasih atas pujian itu. Sementara itu mentor Claudia, coach Alice, mengatakan dia tidak punya kalimat yang pas untuk menggambarkan penampilan Claudia malam itu. “Saya tidak tahu lagi harus bicara apa. Kamu luar biasa,” ujar Alice dengan nada bangga.

Kelanjutan langkah Claudia akan ditentukan oleh suara pemirsa dan juri. Jika lolos di babak semifinal, Claudia Emmanuela Santoso akan bertarung dengan finalis-finalis dari tiga coach lainnya. Mereka akan bertarung di babak final. Kali ini pemenang akan ditentukan oleh suara penonton.

Claudia berasal dari Cirebon, Jawa Barat. Ia kini menempuh pendidikan di sebuah universitas di Jerman.

Ia melalui jalan panjang sebelum berdiri di panggung semifinal the Voice of Germany. Proses audisi regional mengantar Claudia berlaga di Berlin untuk fase Blind Audition. Namanya mulai dikenal pada babak ini. Penampilannya yang apik saat membawakan lagu “Never Enough” dari soundtrack film The Greatest Showman sangat memukau.

Claudia, yang semasa kecil kerap mengikuti ajang pencarian bakat di televisi Indonesia, kembali unjuk suara yang indah pada babak Battle. Kali ini ia membawakan lagu “Say Something” milik A Great Big World. Pada babak ini Claudia bertarung dengan duet Emma & Felix. Coach Alice memilihnya untuk melaju ke babak selanjutnya. Pada babak ini dia berkompetisi dengan dua kontestan lain dari tim Alice.

Berbekal lagu “Run” milik band Snow Patrol, Claudia membuat Alice mantap memilihnya melaju ke semifinal. Loloskah Claudia Emmanuela Santoso ke final? Kita tunggu bersama-sama hasilnya.

 

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Tribunnews.com

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *