Rapat Paripurna Penetapan Kapolri Idham Azis Digelar Hari Ini

Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI akan menggelar rapat paripurna untuk menetapkan Komisaris Jenderal Idham Azis sebagai Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) pada hari ini, Kamis (31/10).

Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad mengonfirmasi hal tersebut. Menurutnya, pimpinan DPR akan menggelar rapat Badan Musyawarah (Bamus) lebih dahulu sebelum memulai Rapat Paripurna.

“Kemarin sudah Komisi III fit and proper test. Berarti nanti Bamus, kalau Bamus sudah berarti Paripurna,” kata Dasco kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Kamis (31/10).

DPR sebelumnya telah menyelesaikan rangkaian uji kelayakan dan kepatutan terhadap Idham Azis. Komisi III DPR pun secara aklamasi memilih Idham sebagai pengganti Tito Karnavian yang kini menjadi Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

Idham, yang merupakan lulusan Akademi Kepolisian angkatan 1988, menjalani uji kepatutan dan kelayakan atau fitn and proper test di Komisi III DPR, kemarin. Perwira yang kini menjabat Kepala Badan Resersi Kriminal (Bareskrim) Polri ini pun terpilih dengan suara aklamasi.

 

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

 

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *