Jalan Depan DPR Ditutup, Rute Transjakarta di Jalan Gatot Subroto Dialihkan

Polisi merekayasa Jalan Gatot Subroto arah Gedung DPR/MPR untuk antisipasi rencana demo, hari ini, Kamis (17/10/2019). Transjakarta pun melakukan pengalihan sejumlah rute di kawasan tersebut.

“Sehubungan dengan penutupan jalan oleh kepolisian di sekitar Gedung DPR/MPR, untuk tetap dapat melayani pelanggan beberapa layanan operasional Transjakarta mengalami pengalihan rute sejak pukul 05.00 WIB,” ujar Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transjakarta, Nadia Diposanjoyo dalam siaran tertulisnya, Kamis (17/10/2019).

Menurut dia, layanan Transjakarta akan kembali seperti semula saat jalur di sekitar DPR/MPR dibuka kembali.

Ada 7 rute yang mengalami pengalihan. Mereka adalah Transjakarta koridor 9, rute 3F, rute 4A, rute 9A, rute 9K, rute 1F, dan rute 1B.

Pengalihan rute Transjakarta tersebut ialah sebagai berikut:

Koridor 9: Pinang Ranti-Pluit saat ini mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan. Untuk sementara arah Pluit tidak melewati Halte Senayan JCC sampai dengan Halte Slipi Kemanggisan.

Rute 3F: Gelora Bung Karno-Kalideres saat ini mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan. Untuk sementara arah Kalideres tidak melewati Halte Senayan JCC dan Halte Slipi Kemanggisan.

Rute 4A: TU Gas-Grogol sementara tidak melewati Halte Senayan JCC dan Halte Slipi Kemanggisan dikarenakan adanya pentupan jalan.

Rute 9A: PGC-Pluit saat ini mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan. Untuk sementara arah Pluit tidak melewati Halte Senayan JCC s/d Halte Slipi Kemanggisan.

Rute 9K: Kampung Rambutan-Grogol saat ini mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan. Untuk sementara arah Grogol tidak melewati Halte Senayan JCC s/d Halte Slipi Kemanggisan.

Rute 1F:

* St. Palmerah-Bundaran Senayan mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalur selepas lampu merah arah KEMENPORA. Untuk sementara selepas St. Palmerah via Patal Senayan lanjut pelayanan normal sampai Bundaran Senayan.

* Bundaran Senayan-St. Palmerah mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalur selepas bus stop pintu 7 arah Flyover Karet via City Walk. Untuk sementara tidak melewati Halte Senayan JCC sampai dengan DPR 2.

Rute 1B:

* St.Palmerah-Tosari mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalur selepas lampu merah arah KEMENPORA. Untuk sementara selepas St. Palmerah via Patal Senayan lanjut pelayanan normal sampai Tosari.

* Tosari-St.Palmerah mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalur. Untuk sementara tidak melewati Halte Senayan JCC sampai dengan DPR 2.

Penutupan Jalan

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya kembali menutup ruas jalan di kawasan sekitar Gedung DPR/MPR RI, Senayan, Jakarta Pusat. Penutupan dilakukan guna mengantisipasi adanya rencana demontrasioleh Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) wilayah Jabodetabek-Banten Kamis, hari ini.

“Ya kita lakukan penutupan guna antisipasi unjuk rasa,” kata Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP M Nasir saat dikonfirmasi, Kamis (17/10/2019).

Penutupan ini dilakukan hingga kondisi kembali normal. Dia menghimbau agar masyarakat mencari jalan alternatif lainnya.

“Penutupannya sampai kapan itu situasional melihat kondisi di lapangan. Kami mengharapkan masyarakat bisa cari jalan alternatif lainnya,” katanya.

Sementara itu terkait unjuk rasa di depan Istana Negara, Jakarta Pusat, Nasir menegaskan belum ada rencana penutupan jalur.

 

 

 

 

Sumber : liputan6.com
Gambar : Megapolitan kompas

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

 

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *