Denmark Open 2019, Anthony Ginting Kecewa Melenceng dari Target

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, terpaksa angkat koper lebih awal dari turnamen Denmark Open 2019. Ia kalah dari wakil Perancis, Brice Leverdez, pada babak pertama. Anthony Ginting kalah lewat rubber game, 21-16, 19-21, 20-22, pada laga yang digelar di Odense Soprtspark Lapangan 2, Selasa (15/10/2019). Kekalahan ini menjadi yang pertama bagi Anthony Ginting dari Brice Leverdez.

Sebelumnya, ia selalu menang pada tiga laga melawan Brice Leverdez. Tak ayal, Anthony mengaku kecewa seusai ditumbangkan pebulu tangkis berusia 33 tahun tersebut. “Saya cukup kecewa dengan hasil hari ini karena harus kalah pada babak awal,” kata Ginting kepada Badmintonindonesia, Selasa (15/10/2019). Ia juga mengatakan hasil ini melenceng dari targetnya.

“Target saya tentunya berharap lebih tinggi karena sekarang sudah perebutan poin menuju Olimpiade. Namun, hari ini memang lawan main lebih rapi dan lebih siap dari sebelumnya,” ucapnya. “Beberapa pukulan yang sudah saya rancang untuk menyerang dia ternyata masih bisa dia balikkan,” tutur Ginting.

Ditinjau dari segi ranking, Ginting sebenarnya unggul jauh. Ia berada di posisi keenam dunia, sedangkan Brice Leverdez menempati peringkat ke-36. “Persaingan pada tunggal putra sebenarnya cukup ketat. Head to head dan ranking kadang enggak menjamin pasti menang. Siapa yang benar-benar siap, dia yang bisa menang di lapangan,” ujar Ginting.

Pada gim pertama, Anthony Ginting mampu meraih kemenangan setelah kerap memimpin poin atas lawan. Memasuki gim kedua, ia mulai mendapat perlawanan dari Brice Leverdez dan harus kalah tipis 19-21. Dalam kondisi gim imbang 1-1, Anthony Ginting tak berhasil membuka angka penentu dengan baik. Ia tertinggal 2-11 dari lawan. Jatuh bangun, Anthony Ginting mencoba mengatasi ketertinggalannya. Ia akhirnya mampu membalikkan keadaan menjadi 20-19. Namun, setelah itu, langkah Anthony Ginting harus terkunci dan kalah 20-22.

 

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Tribunnews.com

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *