Bantai Liechstenstein, Mancini Nilai Italia Masih Perlu Berbenah

Pelatih Tim Nasional Italia, Roberto Mancini, menilai permainan timnya masih perlu dibenahi. Padahal, Italia menyarangkan lima gol tanpa balas ke gawang Liechstentein dalam Kualifikasi Piala Eropa 2020, Rabu (16/10) dini hari WIB.

“Wajar dengan banyaknya pergantian kami yang masih kurang konsisten. Memang ada beberapa hal positif, kami masih bisa mengubahnya. Tapi masalahnya para pemain ini masih jarang bekerja sama satu sama lain,” ucap Mancini sebagaimana dikutip dari Rai Sport.

Gli Azzurri – julukan Timnas Italia – sebenarnya telah mengamankan tempat untuk berlaga di Piala Eropa 2020. Kepastian itu didapat setelah mengalahkan Yunani 3-0 dalam laga ketujuh Grup J, pada akhir pekan lalu.

Rentetan hasil positif tersebut sekaligus membuat Mancini mengoleksi sembilan kemenangan berturut-turut sejak November . Juru taktik berusia 54 tahun itu turut menyamai rekor miliki mantan pelatih Italia, Vittorio Pozzo di periode 1938 hingga 1939.

Meski demikian, Mancini tidak tertarik dengan pencapaian tersebut. Eks pelatih Inter Milan itu justru berambisi menyamai perolehan dua gelar juara Piala Dunia ketika Pozzo mengarsiteki Italia.

“Menyamai rekor kemenangan Pozzo memang bagus. Tapi, saya lebih memilih untuk menyamai rekor dua Piala Dunia miliknya,” pungkas Mancini.

 

 

 

Sumber : akurat.co
Gambar : MerahPutih

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *