Badai Imelda Banjiri Texas, Lebih dari 1.000 Diselamatkan dan Dievakuasi

Sisa-sisa Badai Tropis Imelda membanjiri Texas dan Louisiana pada Kamis waktu setempat. Kondisi ini membuat kru penyelamat dan sukarelawan bergerak dengan perahu untuk mencapai sejumlah pengemudi yang terdampar dan keluarga yang terjebak di rumah mereka akibat hujan deras.

Para pejabat di Harris County, yang termasuk wilayah Houston, mengatakan telah ada setidaknya 1.000 penyelamatan dan evakuasi dari banjir yang membuat orang berlindung. Sementara itu lebih dari 900 penerbangan dibatalkan atau ditunda di Houston.

Lebih jauh di sepanjang Pantai Teluk Texas, pihak berwenang pada satu titik memperingatkan bahwa tanggul di dekat Beaumont di Jefferson County bisa jebol, karena sudah tua dan intensitas hujan yang cepat mengejutkan meski mereka telah bersiap menghadapi banjir.

Seorang lelaki berusia 19 tahun tenggelam dan tersengat listrik ketika mencoba memindahkan kudanya ke tempat yang aman, menurut pesan dari keluarganya yang dibagikan oleh Kantor Sheriff Jefferson County.

Crystal Holmes, juru bicara Sheriff Jefferson County, mengatakan insiden itu terjadi saat badai petir.

“Seorang pria berusia 40-an atau 50-an tenggelam ketika ia mencoba mengemudikan van melalui banjir di dekat Bandara Bush Intercontinental di Houston pada jam sibuk Kamis sore,” kata Hakim Wilayah Harris Ed Gonzalez seperti dikutip dari Al Arabiya, Jumat (20/9/2019).

Badan Cuaca Nasional mengatakan perkiraan awal menyebutkan Jefferson County dibanjiri dengan lebih dari 40 inci hujan hanya dalam waktu 72 jam, yang akan menjadikannya topan tropis ketujuh terbasah dalam sejarah AS.

 

 

 

 

 

Sumber : sindonews.com
Gambar : SINDOnews

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

 

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *