Aplikasi Bukalapak Hilang dari Play Store, Ini Penjelasannya

Aplikasi layanan e-commerce Bukalapak mendadak hilang dari Google Play Store sejak Rabu, (18/9/2019) malam kemarin.

Hilangnya aplikasi ini kemudian menjadi perbincangan hangat di jagat maya. Sejumlah pengguna Twitter melaporkan bahwa mereka yang mencari aplikasi Bukalapak di Google Play Store hanya dapat menemukan aplikasi Mitra Bukalapak, bukan aplikasi utama untuk proses jual beli.

“Kok Bukalapak hilang dari Playstore?” tulis pengguna akun Twitter @vegavatima. “Iseng buka Google Playstore terus cari Bukalapak. Kok aplikasinya ga ada ya? Apa hape gua bermasalah atau ditendang keluar Google saking rendah ratingnya?” tulis akun @Dennysiregar7.

Menanggapi kabar tersebut, Head of Corporate Communication Bukalapak, Intan Wibisono membenarkan bahwa saat ini aplikasi Bukalapak memang tengah mengalami kendala untuk diunduh lewat toko aplikasi Google Play Store.

Namun Intan memastikan bahwa kendala tersebut tidak memengaruhi kegiatan layanan jual beli yang dilakukan melalui Bukalapak.

“Pengguna yang sudah mengunduh aplikasi Bukalapak juga tetap dapat menggunakannya dengan normal,” kata Intan kepada KompasTekno, Kamis (19/9/2019).

Ia juga meminta maaf kepada pengguna baru yang ingin mengunduh aplikasi karena adanya kendala teknis tersebut. Kendati demikian, Intan menegaskan bahwa masalah ini hanya terjadi pada aplikasi yang ada di Google Play Store, sementara pengguna iOS (iPhone/iPad) masih bisa mengunduh aplikasi Bukalapak lewat App Store.

“Saat ini kami sedang melakukan upaya pembaruan agar Bukalapak dapat segera diunduh oleh pengguna baru melalui Google Play Store. Sementara aplikasi Bukalapak di App Store masih bisa diunduh seperti biasa,” kata Intan.

Kendati demikian Intan tidak memastikan kapan aplikasi Bukalapak akan kembali hadir di Google Play Store. Ia hanya menegaskan bahwa kendala teknis pada aplikasi Bukalapak ini tidak mempengaruhi layanan yang ada.

“Kami berupaya keras untuk menjaga kenyamanan seluruh pengguna,” pungkas Intan.

 

 

 

 

 

Sumber : .kompas.com
Gambar : Dream

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *