Habibie Wafat, Kedubes Inggris Kibar Bendera Setengah Tiang

Kedutaan Besar Inggris di Jakarta ikut mengibarkan bendera kebangsaannya setengah tiang sebagai tanda berkabung atas kepergian Presiden ke-3 Indonesia, Bacharudin Jusuf Habibie.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, bendera yang berlambang Union Jack itu tampak berkibar setengah tiang sejak Kamis (12/9) pagi.

Bendera itu terlihat jelas karena posisi Kedubes Inggris hanya berjarak sekitar 100 meter dari kediaman pribadi Habibie di Jalan Patra Kuningan Raya, Jakarta Selatan.

“Ya, kami memang memasangnya,” ujar juru bicara Kedubes Inggris di Jakarta, John Nickell, saat dikonfirmasi lebih lanjut oleh CNNIndonesia.com.

Sebelumnya, Menteri Sekretaris Negara Pratikno memang mengajak masyarakat Indonesia mengibarkan bendera setengah tiang selama masa berkabung nasional terhitung hingga Sabtu (14/9).

Selain masyarakat, kantor-kantor pemerintah Indonesia, baik di dalam maupun luar negeri, juga diminta mengibarkan bendera setengah tiang.

Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi pun menginstruksikan seluruh kantor perwakilan RI di luar negeri untuk mengibarkan bendera setengah tiang sebagai tanda berkabung atas kepergian BJ Habibie.

Habibie mengembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto pada Rabu sekitar pukul 18.05 WIB setelah menjalani perawatan intensif selama beberapa hari.

Ia meninggal dunia di usia 83 tahun. Bapak teknokrat Indonesia itu rencananya akan dikebumikan di Taman Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan.

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *