Matangkan Ciri Khas Persebaya, Bejo Ingin Raih Hasil Positif Lawan BFC

Pelatih sementara Persebaya Surabaya, Bejo Sugiantoro, ingin menutup putaran pertama Liga 1 dengan hasil positif. Waktu persiapan seminggu jelang laga melawan Bhayangkara FC, Sabtu (31/8/2019) mendatang, digunakan untuk terus mengasah gaya bermain “ala” Persebaya.

Jika tak ada perubahan venue, Persebaya akan bertandang ke markas Bhayangkara FC di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi. Itu merupakan laga ke-17 alias laga penutup putaran pertama Liga 1 2019.

“Saya sebagai caretaker ingin mempersembahkan hasil positif lawan Bhayangkara. Manajemen tentu juga punya keinginan yang sama untuk menyenangkan warga Surabaya. Kami ingin curi poin di sana,” kata Bejo.

Untuk mewujudkan hal itu, Bejo terus mengasah gaya permainan ala Persebaya, yaitu karakter bermain mengandalkan pressing ketat dan umpan-umpan pendek.

“Saya berusaha meningkatkan kerja sama satu dua sentuhan. Kemudian bermain kompak baik ketika bertahan maupun menyerang. Itu sesuai dengan ciri khas Persebaya yang dulu-dulu,” kata Bejo.

Selain berusaha memperbaiki berbagai kekurangan di timnya, Bejo juga mengantisipasi kebangkitan tim lawan.

Bhayangkara FC hanya meraih tiga hasil imbang dan empat kali kekalahan dalam tujuh laga terakhir. Terakhir mereka harus takluk 2-3 di kandang Kalteng Putra, Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya.

“Ketika mereka sedang kalah mereka jadi punya motivasi lebih, apalagi mereka akan bermain di kandang dan pemain Bhayangkara juga bagus-bagus. Kekalahan mereka lawan Kalteng tidak bisa jadi ukuran,” ucapnya.

 

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas Bola

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *