Timnas U-15 Dikalahkan Qatar di Ajang U16 Four Nations Tournament 2019

Tim nasional U-15 Indonesia mengawali kiprah mereka di kompetisi U16 Four Nations Tournament 2019 dengan kekalahan. Bertanding di Aspire Pitch 5, Doha, Minggu (25/8/2019) atau Senin dini hari WIB, skuad Garuda Muda kalah tipis 1-2 dari tuan rumah Qatar. Dua gol Qatar diciptakan oleh Alqhareeb pada menit ke-31, dan Al-Quraishi (73′-penalti). Sementara itu, timnas U-15 Indonesia hanya mampu membalas sebiji gol yang dicetak Ahmad Athallah Raihan (56′).

Garuda Muda sebenarnya mampu mendominasi pertandingan, tapi mereka tak mampu meraih kemenangan. Dilansir situs resmi PSSI, turnamen ini diharapkan bisa menambah jam terbang dan mematangkan persiapan timnas U-15 jelang Kualifikasi Piala AFC U-16 yang akan berlangsung September mendatang. U16 Four Nations Tournament 2019 diikuti empat negara, yakni Indonesia, Yordania, Maladewa, dan tuan rumah Qatar.

“Suatu kehormatan bisa mendapatkan kesempatan bermain di turnamen ini,” ucap pelatih timnas U-15, Bima Sakti. “Apalagi melawan negara-negara kuat di daerah Timur Tengah. Kami akan benar-benar memanfaatkan momen ini untuk mematangkan permainan tim,” kata Bima melanjutkan. Pada pertandingan selanjutnya, timnas U-15 akan berhadapan dengan timnas Maladewa. Laga timnas U-15 Indonesia vs Maladewa bakal berlangsung di Aspire Pitch 4, Doha, Selasa (27/8/2019).

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas Bola

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *