Duel Kovalev-Canelo Kemungkinan Digelar November

Duel antara Sergey Kovalev dan Saul “Canelo” Alvarez kemungkinan bakal digelar pada November mendatang. Kabar tersebut dilaporkan oleh jurnalis tinju kenamaan, Mike Coppinger, melalui akun Twitter pribadinya.

Hal tersebut menindaklanjuti tantangan Kovalev kepada juara kelas menengah multigelar, Canelo, usai berhasil mempertahankan gelar kelas berat-menengah WBO melawan petinju asal Inggris, Anthony Yarde. Bertanding di kota kelahirannya di Chelyabinsk, Rusia, Sabtu (24/8), Kovalev menang KO atas Yarde pada ronde kesebelas.

Namun, Canelo harus naik dua kelas untuk bisa menghadapi Kovalev yang berada di kelas 175 pon atau 79,4 kilogram. Ia saat ini diketahui berada di kelas menengah 72,57 kilogram.

Canelo sebelumnya pernah naik satu tingkat ke kelas menengah super 76,2 kilogram dan mampu meraih kemenangan atas juara WBA regular, Rocky Fielding, pada Desember lalu. Canelo sempat dikabarkan menghindari juara kelas menengah super WBA super Callum Smith dan lebih memilih Kovalev dibandingkan Fielding.

Canelo dinilai tidak akan mampu mengalahkan Kovalev karena masalah stamina yang membuatnya tak bisa menjatuhkan Kovalev. Tetapi, ia bisa saja mengalahkan Kovalev dengan cara gulat atau memukulnya dengan pukulan rendah seperti yang dilakukan Andre Ward.

Di sisi lain, laga ini bakal menjadi sebuah keuntungan untuk Kovalev. Ia akan mendapatkan bayaran lebih dari sepuluh juta Dollar AS atau sekitar Rp142 miliar daripada melawan juara kelas berat ringan yang lain di laga unifikasi. Hal tersebut yang membuat Kovalev digadang-gadang dapat mengalahkan Canelo pada November mendatang.

 

 

Sumber : Akurat.co
Gambar : Akurat.co

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *