Perempat Final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019, Indonesia Sisakan 4 Wakil

Indonesia menyisakan 4 wakil di babak perempat final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 di St Jacobshalle, Basel, Swiss.

Mereka adalah Ganda Putra Hendra Setiawan /M. Ahsan, Ganda Putri G Greysia Polii/Apriyani Rahayu. , tunggal putra Jonatan Christie dan wakil terakhir yang berhasil menembus perempat final adalah Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Fajar/Rian yang bertanding pada Jumat (23/8/2019) dini hari WIB, berhasil menumbangkan ganda Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong, dengan tiga skor 21-23, 21-11, 21-11.

Pertandingan berjalan sangat ketat pada gim pertama. Goh/Tan benar-benar tampil agresif sehingga menyulitkan ganda Indonesia tersebut. Goh/Tan menang gim perama dengan 23-21.

Pada gim kedua dan ketiga pasangan Indonesia mulai bangkit. Fajar/Rian berusaha memegang kendali permainan dan lebih banyak berinisiatif menyerang.

Goh/Tan akhirnya harus mengakui kemenangan Fajar/Rian pada gim kedua dan ketiga, dan mengantarkan Fajar/Ryan ke perempat final.

Tiga wakil Indonesia sudah memastikan lolos terlebih dahulu ke perempat final. Mereka yang lolos adalah pasangan ganda putra senior, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, setelah meredam pasangan Skotlandia, Alexander Dunn/Adam Hall, dengan dua gim langsung 21-19, 21-6

Dua wakil lainnya adalah tunggal putra Jonatan Christie dan ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Jonatan Christie melaju ke perempat final setelah mengalahkan pemain Denmark, Jan O Jorgensen dengan skor, 21-12, 21-16.

Di perempat final, Fajar/Rian bertemu lawan tak mudah. Mereka akan menghadapi ganda Korea Selatan, Choi Sholgyu/Seo Seung-jae. Mereka adalah ganda yang secara mengejutkan berhasil mendepak Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon pada babak kedua.

 

 

 

 

 

Sumber : poskotanews.com
Gambar : suarajabarsatu.com

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,T
witter,Total”]

 

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *