Marquez Sindir Lorenzo Jelang MotoGP Inggris 2019

Pebalap Repsol Honda Marc Marquez menyindir rekan setimnya, Jorge Lorenzo, jelang MotoGP Inggris 2019 di Sirkuit Silverstone, Minggu (25/8), terkait pikiran untuk meninggalkan Honda.

Lorenzo mendapat banyak pertanyaan terkait rumor kepindahan ke Ducati pada konferensi pers jelang MotoGP Inggris 2019 di Sirkuit Silverstone, Kamis (22/8). Pebalap asal Spanyol itu dicegah Honda untuk banyak bicara terkait rumor tersebut.

Dalam konferensi pers tersebut, Lorenzo memastikan akan tetap memperkuat Honda di MotoGP 2020 sesuai durasi kontrak. Namun, juara dunia MotoGP tiga kali itu mengakui sempat berpikir untuk meninggalkan Honda dan pensiun.

“Setelah kecelakaan besar [di latihan MotoGP Belanda] yang belum pernah saya alami sebelumnya, saya mulai memiliki keraguan, ragu mengenai hidup saya. Saya pikir itu manusiawi dan normal memiliki keraguan seperti ini,” ujar Lorenzo dikutip dari Crash.

“Ketika saya merasa lebih pulih, keraguan ini mulai hilang dan komitmen serta tantangan yang saya ambil, saya menjadi yakin lagi,” sambung Lorenzo.

Keraguan Lorenzo itu mendapat kritikan dari Marquez. Juara bertahan MotoGP itu menganggap Lorenzo harus membuktikan kemampuan sebelum meninggalkan Honda.

“Akan selalu ada momen baik dan buruk, dan mungkin meragukan diri sendiri. Lorenzo memilih menghindari pertanyaan [hengkang ke Ducati]. Mungkin, ketika Anda berada di rumah, Anda mulai meragukan diri sendiri,” ujar Marquez dikutip dari GP One.

“Tapi, ketika Anda membalap untuk proyek pemenang seperti Honda, Anda harus mengikutinya. Jika Anda seorang juara, seperti yang tertulis di helm, Anda harus membuktikannya. Ketika Anda mempercayai sesuatu, Anda harus melanjutkannya,” ucap Marquez.

Live streaming MotoGP Inggris 2019 bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com pada Minggu malam.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Detik Sport

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,T
witter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *