Liverpool vs Chelsea: Kiprah Wasit Wanita Stephanie Frappart Banjir Sanjungan

Ada yang menarik dari laga UEFA Super Cup 2019 Liverpool vs Chelsea di Stadion Vodafone Park, Istanbul, Rabu (14/8) atau Kamis dini hari WIB. Untuk pertama kalinya, ajang bergengsi Eropa itu dipimpin oleh tiga pengadil wanita.

Tak pelak, aksi wasit Stephanie Frappart, dan dua hakim garis: Manuela Nicolisi dan Michelle O’Neal, di laga yang akhirnya dimenangkan Liverpool lewat adu penalti 5-4 itu juga menyita banyak perhatian. Bahkan, penampilannya ketiganya pun mendapat banyak pujian.

Salah satunya datang dari manajer Liverpool, Jurgen Klopp. Pria asal Jerman itu menyebut, jika pasukannya bermain sebaik Frappart memimpin pertandingan, The Reds mungkin bisa menang 6-0.

“Rasa hormat saya untuk Stephane Frappart dan kolega. Mereka memimpin pertandingan dengan sangat tenang. Padahal, tekanan sangat besar karena ini momen bersejarah,” ujar Klopp di situs resmi UEFA.

Frappart, 35 tahun, dianggap nyaris sempurna memimpin laga Liverpool vs Chelsea. Wanita asal Prancis ini tampil sangat tegas dan berani mengambil keputusan-keputusan yang mengandung “risiko”.

Sebut saja saat dia menganulir dua gol Chelsea yang dicetak Christian Pulisic dan Mason Mount. Penyebabnya, Pulisic dan Mount sudah terlebih dahulu berada dalam posisi off side.

Frappart juga sangat berani memberikan hadiah penalti kepada Chelsea kepada Tammy Abraham dilanggar kiper Liverpool, Adrian San Miguel.

 

 

 

Sumber : liputan6.com
Gambar : Liputan6.com

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

 

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *