Kebakaran Hutan di Yunani, Asap Selimuti Langit Ibu Kota

Kebakaran liar yang ditimbulkan oleh angin kencang menghancurkan hutan pinus di pulau Evia. Kebakaran tersebut memaksa warga desa dievakuasi.

Selain itu, otoritas Yunani juga meminta bantuan ke Uni Eropa. Kroasia dan Italia diperkirakan akan mengirim bantuan setelah banding untuk peralatan pemadam kebakaran udara dari otoritas Yunani.

Sebanyak 227 petugas pemadam kebakaran, didukung oleh enam helikopter dan enam pesawat lain, diterjunkan untuk melawan kobaran api. Kebakaran di Evia, pulau terbesar kedua Yunani, menghasilkan asap tebal yang mencapai ibu kota, Athena, sekitar 110 km ke arah barat.

Kebakaran hutan berkobar di setidaknya empat daerah lain, dan pemadam kebakaran mengatakan telah dipanggil untuk memadamkan 182 kebakaran dalam tiga hari terakhir. Perdana Menteri Yunani, Kyriakos Mitsotakis, memotong waktu liburannya di Kreta untuk kembali ke Athena untuk melihat langsung situasi.

“Kondisi saat ini sangat sulit, dan perhatian utama negara adalah perlindungan jiwa dan dengan perluasan properti,” kata Mitsotakis, dilansir dari laman Reuters, Rabu (14/8).

Seorang walikota setempat mengatakan bahwa api telah mencapai kebun beberapa rumah di desa Kontodespoti. Tidak ada korban jiwa yang dilaporkan, dan angin diperkirakan akan berhenti bertiup pada malam hari.

 

 

 

 

 

Sumber : akurat.co
Gambar : Tempo.co

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *