Mahasiswi Baru Gambarkan Widyawati Kuliah bareng Generasi Milenial

Gambaran kehidupan generasi milenial disajikan dalam film drama-komedi Mahasiswi Baru yang digarap oleh sutradara Monty Tiwa. Artis peran Umay Shahab mengatakan, banyak karakter mahasiswa dan mahasiswi dalam film ini dibuat sangat milenial, mengikuti perkembangan zaman. Menurut dia, hal itu seperti sosok Danny yang diperankan artis peran Morgan Oey.

Kehidupan Danny sangat bergantung dengan sosial media. Danny pun tak ketinggalan selalu membawa gawai kesayangannya sehingga setiap momen selalu bisa diabadikan. “Ya, mahasiswa milenial itu pasti enggak akan ketinggalan gadget dan charger terutama. Karena mereka selalu berhubungan dengan internet, social media, dan keseruan lain di dunia maya,” ujar Umay dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Senin (12/8/2019).

Mahasiswi Baru menceritakan tentang seorang mahasiswi unik bernama Lastri berusia 69 tahun yang diperankan Widyawati. Lastri yang merasa senior di kampus secara usia pun kemudian membentuk sebuah geng yang kerap menjadi pusat perhatian di lingkungan kampus.

Pertemanan Lastri dengan mahasiswa lainnya menimbulkan gap generation. Banyak hal yang Lastri harus menyesuaikan diri bergaul dengan mahasiswa milenial sehingga bisa mengundang tawa. “Meski kental dengan nuansa milenial juga, tapi film ini sangat banyak pesannya. Seperti tentang keluarga, tentang perkuliahan dan tentang cinta,” ujar Umay.

Selain Umay Shahab, film Mahasiswi Baru juga menghadirkan sejumlah bintang muda yang sedang naik daun, seperti Mikha Tambayong, Sonia Alyssa dan Morgan Oey. Film Mahasiswi Baru sudah tayang di seluruh bioskop Tanah Air pada 8 Agustus 2019.

 

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Entertainment Kompas

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *