Halle Bailey Wujudkan Mimpi Lewat Peran ‘The Little Mermaid’

Mimpi musisi Halle Bailey terwujud ketika ia terpilih untuk berperan sebagai Ariel dalam film live-action The Little Mermaid (2020). Ia merasa terhormat bisa memerankan karakter yang ikonis itu.

“Itu sangat berarti bagi saya. Saya merasa sangat terhormat dan bersyukur untuk kesempatan (memerankan Ariel),” kata Bailey saat diwawancarai Entertainment Tonight.

Ia melanjutkan, “Ariel adalah salah satu putri favorit saya ketika tumbuh dewasa, jadi ini mimpi yang menjadi kenyataan. Saya merasa sangat tertarik dan senang.”

Musisi berusia 19 tahun ini mengaku paling bersemangat menyanyikan lagu Part of Your World, salah satu lagu ikonis dalam film animasi The Little Mermaid (1989). Ia berjanji film ini akan menjadi karya yang luar biasa dan bagus.

Selain itu, Bailey mengungkapkan pendapat mengenai siapa aktor yang cocok memerankan Pangeran Eric. Sebelumnya nama musisi sekaligus aktor Harry Styles sempat disebut sebagai kandidat pemeran karakter tersebut.

“Oh, saya tidak keberatan. Saya rasa siapa pun akan bagus untuk memerankan itu,” katanya.

Nama Halle Bailey pertama kali dikenal berkat kolaborasinya dengan sang kakak, Chloe Bailey lewat grup Chloe x Halle. Kakak beradik ini menemukan kesuksesan ketika menyanyikan lagu Pretty Hurts milik Beyonce yang langsung mendapat perhatian dari sang diva, juga labelnya.

Chloe x Halle kemudian dikontrak oleh Parkwood Entertainment pada 2015 dan keduanya ditetapkan sebagai musisi pembuka tur Eropa Beyonce pada 2016. Keduanya juga membuka tur Beyonce dan Jay Z On The Run II di AS pada 2018.

Sejak diumumkan memerankan tokoh utama The Little Mermaid pada Juli lalu, Bailey mendapat banyak kritik. Pasalnya ia berkulit hitam, sementara karakter Ariel dalam film animasi berkulit putih.

Namun pengisi suara karakter Ariel dalam film The Little Mermaid (1989), Jodi Benson, mendukung Halle Bailey untuk memerankan Ariel dalam The Little Mermaid versi live-action.

“Yang paling penting adalah mengisahkan cerita. Dan kami, sebagai keluarga, telah membesar anak-anak kami. Dan untuk diri kami sendiri, kami tidak melihat perbedaan secara fisik,” kata Benson seperti dilansir NME.

Aktris berusia 57 tahun ini menegaskan aspek terpenting dari memerankan suatu karakter adalah penjiwaan karakter tersebut. Bukan soal fisik pemeran seperti yang dibicarakan banyak orang.

“Apa yang kalian lihat adalah hati dan jiwa mereka, itu yang penting. Dan bagian luar tidak masalah, saya benar-benar tua ketika menyanyikan lagu Part of Your World,” kata Benson.

Lagu Part of Your World adalah salah satu lagu ikonis dalam film animasi The Little Mermaid. Saat menyanyikan lagu itu, Benson berusia 27 tahun. Sementara Ariel digambarkan remaja berusia 16 tahun.

“Bila kalian menilai saya secara fisik, itu mungkin akan mengubah cara pikir Anda menginterpretasikan lagu tersebut. Tapi bila kalian menutup mata, kalian masih bisa jiwa Ariel,” kata Benson.

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar: CNN Indonesia

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *