Hadapi Vietnam, Indonesia Siap Tempur

Tim nasional Indonesia dipastikan siap tempur saat menghadapi Vietnam dalam perebutan peringkat ketiga Piala AFF U-15 2019 di Stadion Institute of Physical Education Chonburi, Thailand, Jumat (9/8/2019), 15:00 WIB. Laga ini menjadi ajang untuk menyelematkan wajah Indonesia setelah gagal melaju ke final.

Kekalahan 0-2 dari Thailand di fase semifinal, Rabu (7/8/2019) menjadi pelajaran penting bagi Indonesia untuk tidak meremehkan Vietnam. Meski mengalahkan Vietnam dengan skor 2-0 pada fase Grup A, bukan berarti pasukan Bima Sakti mampu mengalahkan Vietnam, kali ini.

“Vietnam punya kecepatan dan kita harus waspadai itu. Kami telah melakukan evaluasi kepada para pemain dari laga kemarin (kontra Thailand),” kata Bima dalam keterangan tertulisnya, jelang pertandingan.

Selain mempelejari gaya permainan Vietnam, ia juga telah menyiapkan stratergi untuk mengatasi berbagai kemungkinan yang bisa terjadi di lapangan. Hal itu wajib dilakukan Bima demi menghindari kebobolan akibat kesalahan sendiri, seperti yang terjadi saat menghadapi Thailand.

“Kita akan selalu belajar dari kesalahan. Kemarin organisasi permainan kita tidak berjalan dengan baik, dan itu jadi fokus kami untuk memperbaiki diri,” ungkap Bima.

Bima juga menegaskan jika para pemainnya sudah berada dalam kondisi siap tempur setelah menjalani latihan ringan dan krioterapi untuk memulihkan kebugaran sepanjang Kamis (8/8/2019).

“Sesi latihan tadi untuk menjaga kondisi kebugaran para pemain. Alhamdulillah saya senang mereka bisa pulih dengan lebih cepat dan siap bermain besok (melawan Vietnam),” tutur Bima.

Selain misi merebut peringkat ketiga, ajang ini juga menjadi ajang pembuktian untuk menguji ketajaman Marselino Ferdinan di lini depan Timnas Indonesia. Saat ini Marselino bertengger di urutan kedua daftar pencetak gol terbanyak.

Dengan torehan lima gol, ia berada satu strip di bawah bomber Timor Leste, Paulo Domingos Freitas dengan tujuh gol. Itu artinya, Marselino harus mencetak hatrik untuk meleampaui torehan Freitas pada laga nanti.

Pun, Marseino dan kolega tidak boleh meremehkan Vietnam yang dipastikan juga ngotot merebut peringkat ketiga setelah kalah 1-3 dari Malaysia di semifinal, Rabu (7/8/2019). Ditambah lagi dengan misi balas dendam yang mereka usung setelah kalah 0-2 dari Indonesia di fase grup.

 

 

 

Sumber : poskotanews.com
Gambar : Poskota News

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *