Perluasan Ganjil Genap Mulai Besok, Dishub DKI: 25 Ruas Jalan Ini

Dinas Perhubungan DKI Jakarta memutuskan perluasan ganjil genap di DKI Jakarta mulai besok, 8 Agustus 2019 lewat uji coba selama satu bulan ke depan.

Kepala Dishub DKI Syafrin Liputo mengatakan menambah ruas jalan yang menerapkan skema ganjil genap dari 9 menjadi 25 ruas jalan.

“Kami memetakan ada empat koridor tambahan yang mengalami perluasan ganjil genap,” kata Syafrin di Balai Kota DKI, Rabu, 7 Agustus 2019.

Koridor satu, kata dia, yang pertama hanya berada di Sudirman-Thamrin dan Merdeka Barat akan diperpanjang di sisi utara mulai dari Jalan Majapahit, Gajah Mada, Hayam Wuruk sampai Kota. Sedangkan di sisi selatan akan diperpanjang dari Sisingamangaraja, Panglima Polim sampai Fatmawati ke simpang TB Simatupang.

Di Koridor dua, jalur tambahan terbentang dari Jalan Suryo Pranoto, Balikpapan, Kyai Carigin sampai Tomang Raya hingga bertemu jalan

Kemudian tambahan koridor dua, dari Jalan Suryo Pranoto, Balikpapan, KH Caringin, sampai Tomang Raya akan bertemu sampai Jalan S Parman.

Pada koridor tiga ruas jalan ganjil genap dimulai dari Simpang Pramuka, Ahmad Yani, mengarah ke barat sampai Pramuka- Matraman. Lalu koridor keempat, dari Jalan Pramuka-Salemba mengarah ke utara di Jalan Kramat Raya, Senen Raya, RE Martadinata dan Gunung Sahari.

“Perluasan ini kami terapkan karena berdasarkan evaluasi ada peningkatan kinerja pada ruas jalan yang telah ditetapkan ganjil genap sebelumnya,” ujarnya.

Selain adanya perbaikan kinerja kualitas kinerja lalu lintas, kondisi lingkungan di lokasi ganjil genap juga lebih baik. “Berdasarkan analisa itu kami menetapkan dilakukan perluasan ganjil genap di DKI.”

Perluasan ganjil genap ini bakal diadakan masa uji coba mulai 8 Agustus 2019 hingga 8 September 2019 mendatang. “Selama sebulan kami masih melakukan sosialisasi. Setelah itu akan ada penegakan hukum oleh pihak kepolisian,” ucapnya.

 

 

 

 

 

 

Sumber : tempo.co
Gambar : EduNews

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

 

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *