Jokowi Akan ke Malaysia dan Singapura, Ini Agendanya

Presiden Joko Widodo akan melakukan kunjungan kerja ke Malaysia dan Singapura. Jokowi akan bertolak ke Malaysia pada Kamis (8/8/2019) sore, usai menghadiri Kongres PDI-P di Bali.

“Jadi besok rencananya sore dari Bali, Presiden akan melakukan kunjungan ke Malaysia pada hari Kamis sore,” kata Menteri Luar Negeri Retno Marsudi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (7/8/2019).

Pada Jumat pagi, barulah Presiden akan melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohammad. Pertemuan akan berlangsung hingga siang hari dan ditutup dengan shalat Jumat bersama.

“Sampai shalat bersama-sama dengan Tun, dan setelah itu Presiden langsung ke Singapura,” kata Retno.

Retno mengatakan, di Presiden Jokowi dan Mahathir sama-sama diundang untuk menghadiri perayaan hari nasional Singapura. Setelah acara itu, Presiden akan kembali ke Indonesia.

“Jadi Presiden di Singapura menurut rencana tidak akan menginap dan malamnya langsung kembali ke Indonesia,” kata dia. Presiden Joko Widodo sebelumnya mengaku malu akan berkunjung ke Malaysia dan Singapura.

Sebab, kebakaran hutan dan lahan di Indonesia telah menyebabkan kabut asap yang terbang sampai ke dua negara tetangga tersebut.

“Saya kadang-kadang malu. Minggu ini saya mau ke Malaysia dan Singapura. Tapi, saya tahu minggu kemarin sudah jadi headline, jadi HL, ‘jerebu masuk lagi ke negara tetangga kita’,” kata Jokowi saat memberi pengarahan dalam Rapat Koordinasi Nasional Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan Tahun 2019, di Istana Negara, Jakarta, Selasa (6/8/2019).

“Saya cek jerebu ini apa, ternyata asap. Hati-hati, malu kita kalau enggak bisa menyelesaikan ini,” ucap Jokowi.

 

 

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : PinterPolitik

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

 

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *