Jenazah Agung Hercules Akan Dimakamkan Sebelum Salat Jumat

Pihak keluarga Agung Hercules menyatakan jenazah aktor tersebut akan dimakamkan pada Jumat (2/8) di Bandung.

Jenazah Agung yang meninggal pada Kamis (1/8) sore tiba di rumah duka di kawasan Parakan Mas, tadi malam. Setiba di rumah duka, jenazah langsung disalatkan oleh kerabat dan keluarga.

Putri sulung Agung Hercules, Mia Aulia Gaswara, mengatakan rencana penghormatan terakhir pada sang ayah akan diusahakan sebelum salat Jumat.

“Rencana pemakamannya Jumat [2/8], pagi-pagi. Sepagi mungkin kami usahakan sebelum Jumatan. Tapi memang untuk tempatnya belum dipastikan,” kata Mia ditemui di rumah duka, Kamis (31/7) malam.

Hingga tadi malam pihak keluarga masih menunggu kehadiran kerabat mereka dari Bandung dan Malang.

Dalam kesempatan itu, Mia juga menjelaskan bahwa kanker sang ayah tercinta sempat ‘hilang’ sebelum Idulfitri. Namun, kanker kembali tumbuh yang menyebabkan kondisi komedian tersebut menurun.

“Penyebab meninggalnya kanker otak, tapi ini kanker yang fasenya berbeda. Kanker yang pertama sembuh dan sempat klir sebelum Lebaran. Lalu, beberapa minggu sesudah itu, kankernya tumbuh lagi yang membuat drop dan meninggal,” ujarnya.

Agung Hercules meninggalkan banyak kenangan bagi keluarga. Mia menyebut, ayahnya tak menitipkan pesan apapun kepada mereka.

Dirinya pun meminta maaf kepada masyarakat bila ayahnya memiliki kesalahan, baik ucapan maupun perilaku.

“Atas nama keluarga, kami meminta maaf kalau Mas Agung, ayah, kalau ada kesalahan, seperti salah ucap atau perilaku. Mohon doanya agar almarhum dilapangkan jalannya,” ujarnya.

Sebelum dinyatakan meninggal dunia Kamis (1/8), Agung Hercules dikenal pertama kali melalui aksinya di serial ‘Saras 008’ dan menyanyikan lagu ‘Astuti’.

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Pojok Jabar

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *