Rossi dan Marquez Berburu Rekor di MotoGP Ceko

Dua pebalap top MotoGP Valentino Rossi dan Marc Marquez bakal berburu rekor di MotoGP Ceko 2019 yang akan berlangsung di Sirkuit Brno, Minggu (4/8).

Rossi dan Marquez memiliki catatan yang cukup baik di MotoGP Ceko. The Doctor tercatat sebagai salah satu pebalap tersukses di ajang balap motor bersama kompatriotnya Giacomo Agostini dan Max Biaggi yang meraih tujuh gelar di Sirkuit Brno.

Rossi empat kali menjadi juara MotoGP dan sekali di kelas 500cc. Sebelumnya nama Rossi sudah lebih dulu tampil di Brno sebagai juara di kelas 125cc dan 250cc.

Jika mampu menjadi kampiun pada balapan akhir pekan ini, maka Rossi bakal menjadi pebalap terbaik di MotoGP Ceko, melewati dua pebalap Italia lainnya.

Rossi dan Marquez Berburu Rekor di MotoGP CekoValentino Rossi dan Marc Marquez berada di podium MotoGP Argentina 2019.

Seandainya Rossi tidak berhasil meraih gelar juara, pebalap paling tua di ajang MotoGP itu masih memiliki kans untuk membukukan rekor lain. Hingga kini Rossi sudah berhasil meraih poin dari 299 balapan. Poin dari MotoGP Ceko 2019 bakal membuat Rossi menjadi pebalap pertama yang meraih poin dari 300 balapan di kelas utama.

Sementara Marquez yang memiliki catatan dua kali juara di kelas MotoGP dan sekali di kelas Moto2 memiliki kesempatan menyamai rekor pole position yang kini dipegang Mick Doohan.

Saat ini Marquez memiliki catatan 57 kali start di posisi terdepan atau hanya terpaut satu pole dibanding legenda balap motor asal Australia tersebut.

Marquez juga hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk menyamai catatan Mike Hailwood yang menorehkan 76 kemenangan. Dalam kariernya, Marquez sudah meraih 49 kemenangan di ajang MotoGP, 16 di Moto2, dan 10 kali di kelas 125cc.

Catatan kemenangan di kejuaraan balap motor masih dipegang Agostini dengan 122 kali kejayaan, disusul Rossi yang mengoleksi 115 juara seri.

Balapan MotoGP Ceko bisa disaksikan lewat live streaming di CNNIndonesia.com.

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *