Dua Jaksa Terbaik Bakal Dikirim ke Singapura

Kejaksaan Agung bakal mengirim dua Jaksa angkatan terbaik Prima Adhiyaksa ke Negeri Singapura dalam rangka pertukaran Jaksa untuk pelatihan bidang kejahatan lintas negara, Agustus mendatang.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Badiklat Kejaksaan RI Setia Untung Arimuladi, dalam kunjungan dua Jaksa dan hakim dari Singapura Denise Wong yang merupakan Executive Director Attorney-General Chambers Academy, Peggy Pao (Director Crime Division Attorney-General Chambers), Shaan Hao (District Judge), ke kantornya, Jakarta Selatan.

“Kejaksaan akan mengirim dua jaksa yang dua tahun terakhir mendapatkan penghargaan Prima Adhyaksa ke Singapura selama tujuh hari untuk pelatihan bidang kejahatan lintas negara bulan Agustus besok,” terang Untung.

Beliau juga menyampaikan kerjasama pertukaran Jaksa ini menindaklanjuti hasil dari Memorandum of Understanding (MoU) antara Jaksa Agung RI HM Prasetyo, dengan Jaksa Agung Singapura Lucien Wong di Bali 29 Juni 2017 lalu.

Dalam pesannya ia bersepakat untuk memerangi berbagai tindakan kejahatan lintas negara, seperti narkoba, human traficking dan perdagangan satwa langka.

Sementara itu, Denise Wong mengatakan hasil pertemuan ini akan dilanjutkan dengan kerja sama dengan akademi lembaga kejaksaan di negaranya. “Salah satu kerjasama nya di bidang pendidikan dengan bertukar jaksa. Jadi jaksa Indonesia diundang ke Singapura, dan Jaksa kami akan di undang kesini untuk training,” lanjut Denise.

 

 

 

 

 

 

Sumber : poskotanews.com
Gambar : Poskota News

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *