Serangan Bom Bunuh Diri di Somalia, Walikota Terluka

Sebuah serangan bom bunuh diri terjadi di kantor pusat pemerintahan Mogadishu pada Rabu (24/7). Serangan tersebut melukai walikota Mogadishu dan beberapa pejabat Somalia lainnya.

Dilansir Reuters, Kamis (25/7/2019), belum ada pihak yang langsung mengklaim bertanggung jawab atas serangan tersebut. Namun, kelompok Islam yang terkait dengan Al Qaeda, Al Shabaab, yang ingin menggulingkan pemerintah yang didukung PBB, sering melakukan serangan serupa.

“Seorang pembom bunuh diri berjalan ke ruang pertemuan dan meledakkan dirinya sendiri,” kata kerabat salah satu korban, Mohamed Abdullahi.

Abdullahi menambahkan bahwa sepupunya dan walikota Mogadishu termasuk di antara para pejabat yang terluka. Seorang penjaga toko di sekitar lokasi kejadian mengatakan area tersebut dipenuhi ambulans pasca-ledakan.

Tidak ada informasi langsung mengenai jumlah korban setelah toritas pemerintah setempat mengatakan kepada petugas medis untuk tidak mengungkapkan data-data seperti yang mereka lakukan sebelumnya. Awak media pun dilarang memasuki area yang menjadi lokasi kejadian penyerangan.

Diketahui, Somalia telah terbelah oleh konflik sejak 1991. Ketika itu, para panglima perang dapat menggulingkan seorang diktator, kemudian saling berhadapan.

 

 

 

 

 

Sumber : detik.com
Gambar : detikNews

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

 

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *