Persib Vs Kalteng, Menebak Siap Pengganti Ezechiel N’Douassel

Persib Bandung vs Kalteng Putra pada pertandingan lanjutan Liga 1 akan tersaji di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Selasa (16/7/2019) pukul 18.30 WIB. Pada pertandingan Persib vs Kalteng, Maung Bandung tak bisa diperkuat penyerang andalannya, Ezechiel N’Douassel.

Ezechiel N’Douassel absen karena akumulasi kartu kuning. Rene Mihelic juga tak tampil karena penyebab serupa. Meskipun tanpa Eze, pelatih Robert Alberts menyatakan, Persib akan tetap tampil menyerang. Robert mengaku telah menyiapkan formasi khusus untuk terus mengepung lini belakang tim besutan Gomes de Olivera tersebut.

“Pemain penuh dengan motivasi. Kami akan membuat line-up untuk tetap tampil menyerang. Kita ingin mencetak gol dan memenangi laga nanti,” ujar Robert. Soal pengganti Ezechiel, pelatih berkebangsaan Belanda itu belum mau membeberkannya. “Muchlis (Hadi Ning S) masih diragukan karena dia sempat tak berlatih untuk waktu yang cukup lama,” jelasnya.

“Caranya, kita akan mencoba membuat para pemain kita berada di area kotak penalti lawan. Dengan begitu, saya berharap pemain mempunyai banyak peluang untuk mencetak gol,” katanya. Kemungkinan besar, Persib akan mengandalkan Artur Gevorkyan atau Esteban Vizcarra untuk berperan sebagai penyerang saat berhadapan dengan Kalten Putra FC.

Kedua pemain tersebut memiliki kemampuan bermain di lebih dari satu posisi, yang salah satunya adalah striker. Sementara untuk menutup lubang yang ditinggalkan Rene di lini tengah, Robert memang punya banyak opsi pemain.

Selain Gian Zola Nasrulloh Nugraha, pelatih asal Belanda itu bisa mencoba Abdul Aziz Lutfi Akbar atau Dedi Kusnandar sebagai motor serangan Persib. Vizcarra dan Artur pun bisa menjadi opsi lain bagi Robert sebagai motor serangan. Sebab kedua pemain tersebut juga bisa bermain sebagai gelandang.

“Karena seperti yang sudah saya katakan di awal tim ini agak sedikit tidak seimbang terutama soal kualitas pemain di depan gawang. Jadi kami akan melihat komposisi yang paling seimbang di susunan pemain nanti,” tutur Robert.

 

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas Bola

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *