Air Canada Mendarat Darurat di Honolulu, 35 Orang Dilaporkan Cedera

Air Canada mengalami turbulensi dalam perjalanan dari Vancouver ke Sidney pada Kamis, 11 Juli 2019 dan terpaksa mendarat darurat. Penumpang yang terkejut dalam insiden ini menggambarkan pengalamannya seperti terlempar ke penumpang yang lain.

Pesawat dengan nomor penerbangan AC33 itu mengalami masalah sekitar dua jam di atas langit Hawaii, lalu dialihkan kembali ke Honolulu, AS kata pihak maskapai dalam sebuah pernyataan.

Boeing 777-200 mendarat “normal” pada 06.45 waktu lokal atau 11.45 WIB, lanjut pernyataan itu sebagaimana dikutip dari Channel News Asia, Jumat (12/7/2019). Sekitar 35 orang dilaporkan mengalami cedera ringan dalam insiden itu.

Penumpang Jess Smith, mengatakan kepada stasiun televisi lokal KHON, “kita semua saling menabrak, dan semuanya jatuh … orang-orang beterbangan.”

Sementara penumpang lain, Fais Asad melanjutkan, mereka yang ‘terbang’ adalah yang tidak mengenakan sabuk pengaman.

Seorang juru bicara dari Administrasi Penerbangan Federal yang dikutip oleh penyiar Kanada CBC mengatakan, insiden itu terjadi pada 10.973m, sekitar 966 km barat daya Honolulu. Sementara jumlah total penumpang adalah 269 orang dengan 15 awak pesawat.

Air Canada saat ini telah mengatur hotel dan makanan untuk para penumpang pesawat di Honolulu, dan ingin melanjutkan penerbangan, kata pernyataan itu.

 

 

 

 

Sumber : Liputan6.com
Gambar : Canadian Travel Press

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *