Waspadai Lawan, Timnas U-19 Siap Kerja Keras Hadapi Piala AFF U-18

Pelatih tim nasional U-19 Indonesia, Fakhri Husaini, terus bersiap bersama tim untuk menghadapi Piala AFF U-18 yang akan berlangsung di Vietnam pada 6-19 Agustus 2019. Pada gelaran tersebut, timnas U-19 tergabung di Grup A bersama Myanmar, Laos, Timor Leste, Filipina, dan Brunei.

Saat ini, tim asuhan Fakhri Husaini sedang melakukan pemusatan latihan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, dari tanggal 1 Juli hingga 2 Agustus 2019. Fakhri mengatakan bahwa timnya mewaspadai semua lawan yang akan dihadapi di Grup A.

Dia pun mengatakan pasukannya akan menyiapkan diri sebaik mungkin dan bekerja keras menghadapi laga-laga Piala AFF U-18. “Lima calon lawan kami tentu memiliki gaya dan karakter permainan yang berbeda. Ini tetap harus kami waspadai,” kata Fakhri, seperti dikutip dari situs resmi PSSI, Rabu (3/7/2019).

“Kami akan mempersiapkan diri sebaik mungkin. Yang jelas, kami akan bekerja keras,” ujarnya. Saat ini, ada 33 pemain yang mengikuti pemusatan latihan tahap akhir timnas U-19. Fakhri berharap mereka bisa berkompetisi dengan baik.

“Ini normal agar ada kompetisi antar mereka, meskipun nanti yang terpilih 23, sesuai dengan aturan turnamen AFF,” ujar Fakhri. Pemusatan latihan tahap akhir timnas U-19 dilakukan sebagai persiapan menjelang Piala AFF U-18 di Vietnam, 4 sampai 18 Agustus 2019. Selain itu, Fakhri juga mempersiapkan tim ini untuk Kualifikasi Piala Asia U-19 2020, September atau Oktober mendatang.

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : duajurai.co

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *