Gol Tunggal Simic Selamatkan Persija

Di hadapan pendukunganya Persija Jakarta berhasil meraih kemenangan pertama di Shopee Liga 1 2019. Gol tunggal Marko Simic yang disarangkan ke gawan PSS Sleman, di Stadion Patriot Bekasi, Rabu (3/7/2019). Ini juga mengangkat posisinya dari zona bahaya.

Anak asuh Julio Banuelos, sejak peluit dibunyikan wasit Yeni Krisdianto, tampil menekan sejak awal pertandingan. Tampak terlihat begitu nyata motivasi para pemain Macan Kemayoran untuk mendapat kemenangan dalam pertandingan ini.

Sejumlah peluang didapatkan oleh Marko Simic, Riko Simanjuntak, maupun Bruno Matos dalam 20 menit pertama, tapi penyelesaian akhir belum berbuah manis.

Tim pimpian Maman Abdurrahman ini akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-26 melalui Marko Simic. Striker asal Kroasia itu mengejar umpan terobosan panjang dan langsung melepaskan tembakan mendatar yang membuat kiper PSS, Ega Rizky Pramana, mati langkah dan tak bisa mengantisipasi masuknya bola ke dalam gawang.

Hingga 45 menit pertama berakhir, Tim Macan Kemayoranini tetap hanya unggul tipis 1-0 lewat gol yang Marko Simic.

Mestinya ada beberapa gol tercipta, namun semuanya dianulir wasit karena Marko Simic sempat terperangkap outside. Ada juga peluang emas didapatkan oleh Rohit Chand pada menit ke-72 Menerima umpan silang dari Maman Abdurrahman, pemain asal Nepal itu melepas tembakan yang masih mampu dihalau dengan baik oleh Ega Rizky.

PS Sleman bukan tanpa serangan. Hal tersebut terbukti dari statistik shot on goal kedua tim sama-sama lima tembakan hingga menit ke-80. Namun, peluang yang berusaha diciptakan oleh Brian Ferreira dkk. berhasil dimentahkan oleh lini pertahanan Persija dan juga Shahar Ginanjar yang tampil cukup cemerlang dalam pertandingan ini.

Hingga pertandingan usai, keunggulan 1-0 yang dimiliki Persija tidak berubah. Macan Kemayoran pun berhasil melangkah keluar dari zona bahaya dan naik empat peringkat ke posisi ke-12 dalam klasemen sementara Liga 1 2019 dengan lima poin dari lima laga.

 

 

 

 

Sumber : poskotanews.com
Gambar : Poskota News

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *