HUT Bhayangkara Ke-73, Ini Harapan Wakapol

Wakapolri Komjen Ari Dono Sukmanto berharap institusi Polri semakin solid dan kuat. Harapan itu diungkapkan Ari dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-73, yang jatuh pada Senin (1/7/2019).

“Harapan kita ke depan tentunya kita akan semakin kuat, kita akan semakin solid,” kata Ari saat ditemui di Masjid Al-Ikhlas Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (1/7/2019).

Selain itu, Ari juga berharap agar Polri dapat memperkuat kerja sama dengan TNI maupun masyarakat.

“Kerja sama kita dengan TNI, dengan masyarakat, berupaya terus untuk mengawal pembangunan, agar apa yang kita cita-citakan bersama masyarakat yang tenteram, adil, dan sejahtera, bisa kita capai,” ujarnya.

Ari pun mengatakan, Polri akan terus membenahi diri dan berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Di sisi lain, Ari mengatakan wajar jika masih ada keluhan dari masyarakat terkait kinerja Polri.

Misalnya, di bidang reserse dan lalu lintas. Menurut Ari, lambatnya penanganan kasus di reserse dapat disebabkan sejumlah hal, seperti kurangnya barang bukti.

“Reserse itu ketika kita lambat menangani karena mungkin beberapa hal, faktor misalnya saksi tidak datang segera, ataupun barang bukti yang kita cari tidak dapat segera, sehingga waktu agak lama sudah pasti akan ada komplen dari pihak pelapor, ketika kita cepat bisa mengungkap itu pun kadang ada komplen dari pihak terlapor,” ujarnya.

Kendati demikian, hal itu justru memotivasi Polri untuk meningkatkan pelayanannya.

“Tapi bukan berarti dengan adanya komplen-komplen tersebut kita akan menjadi surut, itulah bagian daripada satu tekanan atau motivasi yang harus kita terus upayakan perbaiki, dan perbaiki, agar makin me-minimize keluhan-keluhan masyarakat,” tutur Ari.

 

 

 

 

 

Sumber : Kompas.com
Gambar : Tribunnews.com

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

 

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *